Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Wapres Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri Secara Sederhana

- Apahabar.com Kamis, 13 Mei 2021 - 10:19 WIB

Wapres Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri Secara Sederhana

Tangkapan layar Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Estu Handani memberikan pesan-pesan terkait perayaan Idul Fitri ditengah pandemi COVID-19, melalui video yang diterima wartawan d Jakarta, Selasa. (Setwapres)

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin merayakan Hari Idulfitri 1442 H secara sederhana dengan menikmati hidangan khas hari raya dan halal bihalal virtual.

“Usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, dilansir dari Antara, di Jakarta, Kamis (13/5).

Masduki mengatakan walaupun terpisah jarak, Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idul Fitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.

Sebelumnya, Wapres telah melaksanakan Shalat Idulfitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2 Jakarta, Kamis pagi.

Salat dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

Salat yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut juga diikuti oleh istri Wapres Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Pada khutbah dengan tema “Makna Idul Fitri dan Potensi Zakat dalam Islam” ini, kata Masduki, Ustaz Abdul menyampaikan bahwa zakat merupakan bentuk ibadah yang memiliki dimensi kemanusiaan, sosial, dan ekonomi yang berfungsi meminimalisasi kesenjangan sosial.

“Membayar atau menunaikan zakat dapat membersihkan harta yang dimiliki, menyucikan jiwa dari rasa tamak dan keserakahan, serta menjadi pembantu fakir miskin untuk melanjutkan kehidupan mereka,” ujar Ustaz Abdul, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis Jubir Wapres.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul mengajak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ketakwaan kepada Allah SWT sebagai ilmu yang bermanfaat di akhirat kelak.

“Marilah kita berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan melakukan semua kewajiban dan meninggalkan seluruh larangan-Nya,” tutur Ustaz Abdul.

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19. Wapres pun kembali tidak tidak melaksanakan kegiatan gelar griya atau open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jejak Pejuang Banjar Ratu Zaleha Melawan Belanda, Sempat Terasing di Bogor
apahabar.com

Nasional

Tangani Covid-19, Indonesia Terima 101 Dukungan Internasional

Nasional

Ketua KPK RI akan Hadiri Pelantikan JMSI Aceh

Nasional

Jalur Tergenang, Transjakarta Hentikan Sementara Sejumlah Koridor
apahabar.com

Nasional

Densus Amankan Bahan Peledak Cair dari Penggerebekan Merauke
apahabar.com

Nasional

‘Cinta’ Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara
apahabar.com

Nasional

Insiden Nduga: Tentara Nasional Papua Barat Menyatakan Bertanggung Jawab
apahabar.com

Nasional

Mulai 25 Agustus, Subsidi Gaji Langsung Ditransfer Rp 1,2 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com