Jelang Pelantikan, Karangan Bunga Anies Baswedan hingga MHM Hiasi Balai Kota Banjarmasin Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring!

WHO Setujui Penggunaan Vaksin Sinopharm untuk Darurat

- Apahabar.com Sabtu, 8 Mei 2021 - 06:56 WIB

WHO Setujui Penggunaan Vaksin Sinopharm untuk Darurat

Ilustrasi. Foto-Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum

apahabar.com, JAKARTA – WHO menyetujui penggunaan vaksin Sinopharm Covid-19 untuk penggunaan darurat. Hal ini menjadi vaksin China pertama yang mengantongi izin WHO.

Dilansir dari Detikcom, Sabtu (8/5), WHO telah memberikan daftar vaksin yang diizinkan dalam keadaan darurat. Beberapa vaksin yang disetujui yaitu dibuat oleh Pfizer-BioNTech, Moderna, Johnson dan Johnson serta jab AstraZeneca yang diproduksi di India dan Korea Selatan.

“Sore ini, WHO memberikan daftar penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sinopharm Beijing, menjadikannya vaksin keenam yang menerima validasi WHO untuk keamanan, kemanjuran dan kualitas,” kata kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Kelompok Penasihat Strategis Ahli Imunisasi, atau SAGE, juga telah meninjau data yang tersedia, dan merekomendasikan vaksin untuk orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, dengan jadwal dua dosis,” sambungnya.

Daftar penggunaan darurat oleh WHO membuka jalan bagi negara-negara di seluruh dunia, untuk segera menyetujui dan mengimpor vaksin untuk didistribusikan. Terutama negara-negara yang tidak memiliki regulator standar internasional sendiri.

Ini juga membuka pintu bagi suntikan untuk memasuki skema berbagi vaksin global Covax, yang bertujuan untuk memberikan akses yang adil ke dosis di seluruh dunia dan khususnya di negara-negara miskin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Stok AS Meningkat, Harga Minyak Merosot
apahabar.com

Borneo

Stan Lee Wafat, Duka Juga Dirasakan Pelukis Banjarbaru
apahabar.com

Global

Akhirnya, Warga Kuba Bisa Akses Internet dari Ponsel Mereka

Global

Kenali 7 Gejala Terpapar Virus Corona Baru Inggris
Palestina

Global

Sedang Gencatan Senjata, Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina

Global

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?
apahabar.com

Global

Akhir dari “Perceraian Rahasia”, Perempuan Saudi Akan Dapat Konfirmasi Status Janda
apahabar.com

Global

Politisi Australia Minta Maaf Pernah Ancam Umat Islam di FB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com