Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

405 Dokter Gugur Karena Covid, IDI Minta Ada Intervensi

- Apahabar.com     Minggu, 27 Juni 2021 - 20:01 WITA

405 Dokter Gugur Karena Covid, IDI Minta Ada Intervensi

Tenaga kesehatan menangani pasien virus corona di Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Tim Mitigasi Dokter Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Humaidi mencatat pada hari ini ada empat dokter yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dengan begitu, total dokter yang meninggal sebanyak 405 orang.

“Melihat kondisi saat ini juga perlu kami laporkan data yang kemarin kami sampaikan teman-teman media per 25 Juni ada 401 dokter yang meninggal. Hari ini sampai siang tadi bertambah empat orang dokter yang meninggal karena Covid-19, dan mereka memang melakukan pelayanan,” ujar Adib dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (27/6).

Adib mengatakan sepanjang bulan ini, setidaknya 30 dokter tercatat meninggal dunia karena Covid-19. Meskipun jumlahnya lebih rendah ketimbang Januari lalu, ia meminta hal ini tetap menjadi perhatian.

Ia mengungkap masih banyak tenaga kesehatan yang saat ini dirawat karena Covid-19. Seperti di Jawa Tengah, dimana 231 dokter masih harus diisolasi. Total dokter yang terpapar di provinsi itu ada 583 orang.

Kemudian, lanjut Adib, di Yogyakarta ada 163 dokter yang terpapar, di Surabaya ada lebih dari 100 dokter dan lima di antaranya dilaporkan dalam keadaan kritis.

“Kondisi ini memberikan gambaran bahwa perlu ada upaya intervensi yang tidak mengandalkan di hilir. Karena kita punya keterbatasan,” tutur Adib.

Kasus harian covid-19 dalam sepekan ini mencatat rekor hingga tiga kali. Hari ini, tercatat ada 21.342 kasus Covid-19 yang menjadi rekor tertinggi sepanjang pandemi virus corona.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lonjakan Harta Remigo Yolando Berutu, Bupati yang Terjaring OTT KPK
Habib Banua

Nasional

Din Syamsuddin Dituding Radikal, Habib Banua Minta GAR ITB Cabut Laporan
sriwijaya jatuh

Nasional

Pecah! Isak Tangis Iringi Pemakaman Bos Soto Banjar Korban Sriwijaya Jatuh
apahabar.com

Nasional

Djoko Tjandra Ditangkap di Malaysia!
apahabar.com

Nasional

Setelah Umrah dan Ziarah ke Makam Rasulullah, Jokowi Kembali ke Tanah Air
apahabar.com

Nasional

Timur Tengah Memanas, AS Sudah Mulai Kirim Pasukan ke Kuwait

Nasional

Tito Larang Papua Lockdown, Minta Enembe Pakai PPKM Level 4
apahabar.com

Nasional

WHO: Karantina Wilayah Tidak Cukup untuk Kalahkan Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com