Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Anggota Fraksi PAN DPRD Kalsel Sosialisasi Perda di Rumah Alam

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 22:30 WITA

Anggota Fraksi PAN DPRD Kalsel Sosialisasi Perda di Rumah Alam

Anggota fraksi PAN mensosialisasikan Perda Budaya Banua dan Kearifan Lokal di Rumah Alam Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkunjung ke Rumah Alam di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Kalsel mensosialisasikan Perda Budaya Banua dan Kearifan Lokal.

Anggota fraksi PAN, Hj Rachmah Norlias menegaskan sosialisasi perda ini penting sebab akan mengingatkan masyarakat sadar dan cinta pada budaya lokal.

“Tujuan kita mensosialisasikan perda mengenai budaya dan kearifan lokal ini ialah agar budaya kebanggan kita di banua ini tidak hilang dan tetap bisa dilestarikan oleh kaum muda,” kata Rachmah.

Dia juga mengatakan, menjaga budaya warisan nenek moyang menjadi salah satu Kearifan lokal yang bisa menarik daya tarik wisatawan. Hal itu pula perlu diwarisakan pada generasi muda.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Paramita mengatakan salut dengan aksi yang dilaksanakan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini. Menurutnya sosialisasi Perda ini penting agar masyarakat kembali menjaga budaya orang bahari.

“Semoga upaya DPRD lewat sosper ini bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk menjaga budaya,” katanya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, puluhan warga antusias mendengarkan sosialisasi perda yang notabene adalah program baru DPRD Provinsi Kalsel. Program tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan dan menyamakan persepsi agar sebuah aturan bisa dipahami dan diterapkan secara luas oleh masyarakat.

Sosialisasi Perda yang dilakukan DPRD adalah bentuk pengenalan pada masyarakat akan produk hukum yang telah dibuat pemerintah dan DPRD.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

DPRD Kalsel

Waspada Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Kalsel: Taati Prokes!
apahabar.com

DPRD Kalsel

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan
Srikandi DPRD

DPRD Kalsel

Srikandi DPRD Kalsel Sosper Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Banjarmasin
apahabar.com

DPRD Kalsel

Sebelum Ketok Palu, Raperda Pemberdayaan Desa Wisata di Kalsel Lewati Uji Publik
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tenang, Anggota DPRD Kalsel Bakal Tetap ‘Begawi’
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gembong Narkoba Rp 6 M Dibekuk, Ketua DPRD Kalsel Acungkan Dua Jempol

DPRD Kalsel

Pidato Perdana Wagub Kalsel: APBD Perubahan 2021 Capai Rp 6,7 Miliar
DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Reses di Tanbu, Paman Yani Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com