Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin 1 Dilanjutkan

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 16:24 WITA

Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin 1 Dilanjutkan

Wali Kota, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor melakukan peletakan tiang pancang pertama lanjutan pembangunan Jembatan HKSN 1. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin pelaksanaan selamatan dimulainya pekerjaan pembangunan Jembatan HKSN 1 di halaman parkir Makam Sultan Suriansyah, Jalan HKSN pada Rabu (30/6).

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina memohon doa dan dukungan kepada masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan yang menghubungkan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat dengan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Ini Jembatan HKSN tahun ini kita lanjutkan mohon doanya dan dukungan dari warga di sekitar, di sebelah sini ada Kuin Cerucuk di sebelah sini Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat,” kata Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan keberadaan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu posisinya sangat strategis karena selama ini Jembatan HKSN sering mengalami macet bahkan sering dilalui beban berat arus lalu lintas sehingga dibangunlah jembatan HKSN yang tahap pertama pada 2020 lalu.

“Tahun 2021 ini kita lanjutkan yang tahap kedua. ya mudah mudahan di sisi barat ini bisa selesai tahun ini, termasuk oprit yang di Banjarmasin Utara. Nah kami berharap jembatan ini bisa difungsikan di tahun 2022 sehingga masyarakat sudah bebas macet di sini,” bebernya.

Terlebih ujar Ibnu Sina, kawasan tersebut adalah kawasan cagar budaya karena di sisi kanan terdapat makam Sultan Suriansyah, raja pertama Kesultanan Banjar sehingga banyak sekali alur lalu lintas dari luar kota yang datang ke sini terutama para peziarah.

“baik itu dari luar kota maupun dari luar pulau tadi saya sempat berjalan di sekitaran makam beliau dan ternyata ada penziarah yang datang dari luar kota Banjarmasin,” ucapnya.

Wali kota pun berulang memohon doanya sehingga pada prosedur pembangunan jembatan selesai tahun ini setelah sebelumnya juga sudah ada bangunan Jembatan Pulau Bromo.

“Kemudian di Banjarmasin Selatan ada Jembatan Gerliya tahun sebelumnya ada Jembatan Tatah Makmur kemudian Jembatan Banjar Indah dan Tatah Bangkal, tahun ini kita mencoba menyelesaikan yang di Banjarmasin Utara dan Barat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin Sebut Pamor Kain Sasirangan Pernah Mendunia

Pemkot Banjarmasin

Tahun Ini, Kota Banjarmasin Kembali Raih Penghargaan Layak Anak untuk Ketiga Kalinya
PT Taspen

Pemkot Banjarmasin

PT Taspen Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Banjarmasin
H Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota H Ibnu Sina Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Banjarmasin
Peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh

Pemkot Banjarmasin

Relawan Damkar se-Kecamatan Banjarmasin Timur Ikuti Pembinaan
PT PLN

Pemkot Banjarmasin

PT PLN Kenalkan Mobil Listrik, Ibnu Sina: Recommended
Harjad Ke-495 Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Harjad Ke-495 Banjarmasin, Wali Kota dan Wawali Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com