BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing

Babinsa Koramil Kahayan Kuala Pulpis Bantu Warga Perbaiki Jembatan

- Apahabar.com Kamis, 10 Juni 2021 - 19:16 WIB

Babinsa Koramil Kahayan Kuala Pulpis Bantu Warga Perbaiki Jembatan

Babinsa Koramil 1011-12/ Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau saat membantu warga memperbaiki jembatan kayu yang rusak. Foto-Istimewa

apahabar.com, PULANG PISAU – Dua orang bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1011-12/Kahayan Kuala, Kabupaten Pulau Pisau, Kalteng, membantu masyarakat memperbaiki jembatan kayu yang rusak.

Kedua Babinsa tersebut yakni Pratu Riski Dwi C dan Pratu M Arief. Mereka bersama masyarakat melakukan perbaikan jembatan kayu di Desa Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau, Kamis (10/6).

Pratu Riski mengatakan, jembatan yang mereka perbaiki tersebut merupakan jembatan penghubung jalan, apabila tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat.

“Kalau tidak segera diperbaiki jembatan ini maka warga juga kesulitan menjalani aktivitasnya sehari-harinya,” katanya disela perbaikan jembatan.
Riski bilang, kegiatan perbaikan jembatan bersama warga binaannya tersebut juga dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Jadi, kita ingin budaya gorong dihidupkan kembali dan melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga,” ujarnya.
Ditambahkan Pratu Arif, sebagai Babinsa dirinya harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaannya, contohnya seperti membantu perbaikan jembatan.

“Karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga dan juga membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa,” pungkas Pratu Arif.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kalteng

5 Wilayah Pemilih Terbanyak Pilkada Kalteng, Milik Ben-Ujang atau Sugianto-Edy?
Nadalsyah

Kalteng

Pakai Dana Pribadi Nadalsyah, Demokrat Kalteng Bangun Kantor Baru
apahabar.com

Kalteng

Foto Wagub Kalteng Lenyap dari Rilis Covid-19, Habib Ismail: Wajah Saya di Hati Masyarakat
apahabar.com

Kalteng

Dukung Program Food Estate Kalteng, Kabupaten Sukamara Kembangbiakan 20 Ribu Sapi Australia Brahman Cross
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut Anggota DPRD Banjarmasin di Kalteng, Polisi Tegaskan Tak Pandang Bulu
apahabar.com

Kalteng

5 Hari Berturut, 5 Kabupaten di Kalteng Nihil Kasus Covid-19
Vaksin

Kalteng

Tekanan Darah Naik, Ketua IDI dan Kepala BPOM Kalteng Gagal Divaksin Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Tandatangani Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020, Simak Pesan Habib Ismail
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com