Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Bagi Bibit Pohon, Mahasiswa di Banjarmasin Kritik Pemerintah Tentang Alam

- Apahabar.com Minggu, 6 Juni 2021 - 20:46 WIB

Bagi Bibit Pohon, Mahasiswa di Banjarmasin Kritik Pemerintah Tentang Alam

Mahasiswa di Banjarmasin membagikan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengguna jalan di persimpangan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin mendapatkan bibit pohon secara gratis pada Minggu (6/6).

Di balik kegiatan itu, para mahasiswa yang memberikan bibit mengharapkan kesadaran masyarakat hingga pemerintah tentang kondisi alam saat ini.

Koordinator lapangan, Muhammad Dede Yusuf, menjelaskan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk teguran terhadap pemerintah. Khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini, kata dia, juga sebagai bentuk memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni kemarin.

“Aksi ini juga dilakukan juga untuk memperingatkan kepada para oligarki yang dengan mudah memberikan izin operasional tambang,” ujarnya.

Menurutnya bahwa keberadaan tambang batu bara di Bumi Lambung Mangkurat merupakan salah satu penyebab hancurnya kondisi alam yang sekarang ini terjadi.

“Bibit pohon buah yang kami bagikan ini juga merupakan sebuah peringatan kepada warga agar mereka sadar kalau saat ini kondisi alam kita sedang tidak baik-baik saja,” ungkapnya.

Ia mengklaim, pihaknya sudah melakukan kajian terkait kondisi lingkungan saat ini. Bahkan hasil kajian tersebut sudah diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel.

“Kami mengajukan audiensi terkait hasil kajian itu. Tapi sampai saat ini belum ada respon dari mereka (DPRD Kalsel),” tegasnya.

Ia membeberkan, dari hasil kajian tersebut didapat kesimpulan kalau kondisi alam Kalsel sekarang ini memang terdapat kerusakan. Sehingga, sangat diperlukan perhatian dari pemerintah.

“Kami harap bisa diberi ruang untuk audiensi dan ada upaya pembenahan agar kerusakan lingkungan khususnya di Kalimantan Selatan ini bisa kembali pulih,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terduga Pembakar Rumah Hakim dan Panitera PN Banjarmasin Terekam CCTV
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung Kampung Gadang Hantam 3 Rumah Warga
CSR

Kalsel

PLN Serahkan Bantuan CSR untuk Warga Belitung Banjarmasin
Golkar

Kalsel

Ssstttt…Golkar Rapat Tertutup Bahas PSU Pilgub Kalsel
Sabu

Kalsel

Simpan Sabu dalam Kotak iPhone, Pria di Amuntai Ditangkap Satresnarkoba HSU
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, 11 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Boleh Pulang
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT Pramuka ke-58, Kwartir Ranting Paringin Gelar Perjusami
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi Wamen PUPR RI, Plt Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com