Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda Viral, Foto Anji Tersenyum Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba

Bangun Wanita Suksek dan Bahagia, DWP HSS Gelar ESQ Sharing Session

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 17:38 WIB

Bangun Wanita Suksek dan Bahagia, DWP HSS Gelar ESQ Sharing Session

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan sharing session Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Sabtu (5/6). Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) sharing session, Sabtu (5/6).

Gelaran ESQ itu mengangkat tema “The Power Of Women Membangun Wanita Sukses dan Bahagia”, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Kegiatan juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh anggota serta pengurus DWP HSS, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat OPD lingkup Pemkab HSS.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembinan DWP HSS, Srie Astuti.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP HSS Hj Elyani Yustika M. Noor, menjelaskan diadakannya kegiatan ini bertujuan dalam rangka membentuk karakter yang tangguh.

“Dengan melakukan konsep kecerdasan intelektual, kecerdasar emosional, dan kecerdasan spiritual secara terintegrasi,” katanya.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah HSS, H Muhammad Noor, yang juga selaku Penasehat DWP HSS.

Muhammad Noor menyambut baik dan bangga atas terlaksananya kegiatan training ESQ ini,

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam rangka melahirkan manusia yang memiliki motivasi total, dalam potensi kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Lebih penting lagi hal ini berkaitan dengan program kerja kegiatan DWP ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di mana salah satu tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat baik dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

Sharing Session kali ini menghadirkan trainer atau coach Denny Kurniawan dari ESQ Regional Kalimantan, yang telah memiliki lisensi dari Ary Ginanjar Agustian yang juga dikenal sebagai pendiri ESQ Leadership Center.

Dalam penjelasannya, Denny mengatakan beberapa kunci agar dapat memiliki rasa semangat dalam diri, yakni pertama dapat dilakukan dengan melakukan gerakan.

Selanjutnya dengan kata-kata positif, yang diharapkan dapat menumbuhkan energi pada dalam diri. Kemudian fokus, yaitu dengan apa yang menjadi impian diri sendiri agar tercapainya tujuan sukses dan bahagia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pupuk cair organik

HSS

Sudah Bersertifikat, Pupuk Cair Organik Karya Kodim Kandangan Disumbangkan ke Petani
apahabar.com

HSS

Hj Elyani Didaulat sebagai Ketua DWP HSS
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Masjid Jami Nurul Yaqin
apahabar.com

HSS

Museum Rakyat HSS Jadi Wadah Edukasi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Siap Bantu Kegiatan Olahraga Panahan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jadi Bintang Tamu di Pertunjukan “Lasmin Baruya”
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Buka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com