BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Banjir Gol, Spanyol Tekuk Kroasia dan Capai Perempat Final

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 03:18 WITA

Banjir Gol, Spanyol Tekuk Kroasia dan Capai Perempat Final

Spanyol harus melewati extra time untuk menyingkirkan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020. Foto: CNN

apahabar.com, KOPENHAGEN – Diwarnai 8 gol hingga babak tambahan, Spanyol mengalahkan Kroasia di babak 16 besar dan melangkah ke perempat final Euro 2020, Selasa (29/6) dini hari.

Bermain di Parken Stadium, Spanyol tertinggal lebih dulu di menit 20 dalam posisi lebih menguasai permainan.

Penyebabnya adalah backpass kurang sempurna dari Pedro González. Meski bola sama sekali tidak berbahaya, kiper Unai Simon melakukan blunder.

Pemain Athletic Bilbao ini kehilangan kontrol, sehingga bola langsung meluncur masuk ke gawang.

Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 38, setelah melewatkan sejumlah peluang. Gol penyama dicetak Pablo Sarabia.

Bermula dari serangan di kiri, tendangan keras Jose Gaya mampu diblok kiper Dominik Livakovic. Bola liar di kotak penalti kembali bisa dikuasai Jose Gaya, lalu diumpan kepada Pablo Sarabia.

Setelah turun minum, Spanyol masih mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan berbalik memimpin di menit 57.

Diawali serangan balik dari sayap kanan, Cesar Azpilicueta melakukan overlapping dan mengirim bola kepada Pedri di tengah.

Selanjutnya Pedro González meneruskan umpan kepada Ferran Torres yang muncul di sisi kiri. Lantas dari umpan Ferran Torres, bola dieksekusi Cesar Azpilicueta dengan sundulan.

Kroasia sempat mendapat peluang emas di menit 66, ketika Josko Gvardiol yang mendapat bola liar di kotak penalti dan melepas tendangan dari jarak dekat.

Beruntung untuk Spanyol, karena Unai Simon mampu mengamankan bola, sekaligus menebus kesalahan fatal di babak pertama.

Memasuki menit 77, Spanyol menambah keunggulan menjadi 3-1. Pau Torres yang baru masuk, mengirim umpan tendangan bebas di dekat garis tengah.

Kelengahan pertahanan Kroasia membuat Ferran Torres dapat dengan mudah mengontrol bola, lalu menerobos masuk ke kotak penalti, sebelum menaklukkan Dominik Livakovic.

Namun pertandingan belum selesai, karena Kroasia memperkecil ketertinggalan di menit 85, setelah Mislav Orsic mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Keunggulan Spanyol akhirnya ambyar di menit ke 90+3 akibat gol Mario Pasalic. Pemain pengganti ini cukup leluasa menyundul crossing Mislav Orsic.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan dan Kroasia tampak cukup meyakinkan, karena Mislav Orsic dapat melepas tembakan yang sedikit melebar.

Kroasia juga seharusnya bisa berbalik memimpin di menit 96, andai sepakan jarak dekat Andrej Kramaric gagal diantisipasi Unai Simon.

Justru Spanyol yang kembali memimpin di menit 100. Menerima umpan dari Dani Olmo, Alvaro Morata mengontrol bola di depan gawang, sebelum melepaskan tendangan keras.

Spanyol berada di atas angin, terutama setelah mencetak gol lagi di menit 104. Kembali Dani Olmo mengirim umpan silang yang lantas disontek Mikel Oyarzabal.

Hingga pertandingan berakhir, Spanyol tetap memegang keunggulan 5-3. Ini merupakan jumlah gol terbanyak kedua yang tercipta dalam sejarah putaran final Piala Eropa.

Berbekal kemenangan tersebut, Spanyol tinggal menunggu lawan di perempat final antara Prancis atau Swiss.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Timnas U-19

Sport

Tiba di Spanyol, Timnas U-19 Tanpa 3 Pemain Reaktif Covid-19
apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita
apahabar.com

Sport

Hasnur Percayakan Yunan Tunjuk Asistennya di Barito
Barito Putera

Sport

Pelatih Barito Putera Blak-blakan Soal Persaingan Grup A Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 Live Trans7, Guru vs Murid Lagi: Rossi vs Bagnaia dan Morbidelli
Copa Del Rey

Sport

Hasil Copa Del Rey: Real Madrid Disingkirkan Klub Seharga Kiper Pelapis
apahabar.com

Sport

Selain Vigit, Komdis PSSI Juga Hukum Mbah Pri dan Tika Seumur Hidup
apahabar.com

Sport

Asa Jacksen di Pundak Gavin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com