Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Bank Bjb Raih Top 50 Emiten di The 12th IICD Corporate Governance Award

- Apahabar.com Selasa, 1 Juni 2021 - 08:22 WIB

Bank Bjb Raih Top 50 Emiten di The 12th IICD Corporate Governance Award

apahabar.com, JAKARTA Indonesian Institute for Corporate Director (IICD) kembali memberikan  penghargaan kepada  emiten-emiten  yang telah mengimplementasikan praktik tata kelola  perusahaan yang baik (GCG) pada tahun sebelumnya  dan  tidak  terkait  kasus  serius  yang  bertentangan  dengan  prinsip GCG pada acara  “The  12th  IICD  Corporate  Governance  Awards”.

Pemberian  apresiasi  kepada  para  emiten dengan praktik CG terbaik  (BigCap & MidCap)  dibagi menjadi 10 kategori, yaitu: Best  CG  Overall,  Best Financial Sector, Best NonFinancial Sector,  Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment  of  Shareholders,  Best  Role  of  Stakeholders,  Best  Disclosure  &  Transparency,  Best Responsibility  of  the  Boards,  Most  Improved.

Secara umum, terdapat dua kelompok yang dinilai, yaitu 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar (Big Cap) dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah (MidCap).

Tahun ini, bank bjb meraih penghargaan sebagai Best Financial Sector dengan market kapitalisasi menengah, Top 50 emiten dalam The 12th IICD Corporate Governance Award. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh IICD secara berkala setiap tahunnya.

Penyelenggaraan award tahun ini diselenggarakan di Ballroom 2nd Floor Financial Hall, Jakarta.

Setelah tahun sebelumnya tertunda akibat Covid-19, di tahun ini acara dilaksanakan dalam dua agenda terpisah, yakni “The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia” yang diselenggarakan secara online dan “The 12th IICD CG Award” yang dilaksanakan secara offline dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun penghargaan diterima oleh Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen bank bjb dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap langkahnya. Implementasi GCG dalam diri perseroan adalah hal fundamental untuk mewujudkan prestasi kerja di setiap lini.

“bank bjb senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko serta kepatuhan yang baik dalam seluruh proses bisnisnya. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi pertumbuhan perusahaan. Sekaligus juga memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 42.762 Positif, 16.798 Sembuh
Banjir Kalsel

Nasional

Sederet Tokoh Nasional Soroti Banjir di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Evaluasi Penerapan PSBB
jokowi

Nasional

Jokowi Tak Akan Balas Surat AHY Soal Kudeta
covid-19 indonesia

Nasional

Bertambah 14.518, Positif Covid-19 Indonesia Jadi 1.066.313 Orang
apahabar.com

Nasional

Tahun Ini, Gaji Guru Honorer Bisa Diambil dari 50 % Dana BOS
Limbah Batu Bara

Nasional

Soal Limbah Batu Bara, Walhi: Pemerintah dan Pengusaha Salah Kaprah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com