Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Banyak Temuan Covid-19, Tiga RT di Balikpapan Zona Merah

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 19:44 WITA

Banyak Temuan Covid-19, Tiga RT di Balikpapan Zona Merah

Ilustrasi zona merah Covid-19. Foto-Antara/HO

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan makin dihantui lonjakan Covid-19. Setiap harinya kasus semakin tinggi dan menyasar sejumlah kalangan. Bahkan hari ini terdapat tiga RT yang ditetapkan masuk zona merah.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya telah menetapkan tiga lingkungan RT yang berstatus zona merah. Hal ini dikarenakan banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Salah satunya ialah di RT 10 Kelurahan Manggar.

“Ini kenapa zona merah, karena terlalu luas wilayah RT ini, ada 900 KK. Jadi kemungkinan kasus itu memang banyak, ada tiga klaster perumahan. Dan ini sudah berulang, sebelumnya orange dua kali dan sekarang sudah tidak bisa ditahan jadi merah,” kata Zulkifli ditemui di Pemkot sore tadi.

Kemudian RT 33 Kelurahan Manggar Baru juga ditetapkan sebagai zona merah. Lokasi ini juga cukup tinggi kasus Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat mendadak sepi. Sebab beredar video suasana di lingkungan RT 33 yang sangat sepi.

“Kemudian Manggar Baru RT 33, ini baru muncul di masa kasus tinggi ini,” ujarnya.

Kemudian RT 4 Sungai Nangka, Balikpapan Selatan juga ditetapkan sebagai zona merah. Zulkifli mengatakan pihaknya masih mempelajari mengapa lingkungan RT tersebut dengan cepat berubah menjadi zona merah.

“Kemudian yang terakhir RT 4 Sungai Nangka, ini baru juga muncul. Ini kita pelajari kenapa bisa cepat zona merah,” tuturnya.

Selain zona merah, Satgas Covid-19 Kota Balikpapan juga mencatat peningkatan terhadap zona orange. Tak tanggung-tanggung, zona orange tersebar di 19 Kelurahan sekaligus. Namun pihaknya masih menginvetarisir di wilayah RT mana saja yang benar-benar memiliki kasus terkonfirmasi tinggi.

“Kalau yang orange masih kami teliti, ini cukup banyak jadi masih kami kumpulkan dulu. Yang pasti zona orange ini ada di 19 Kelurahan, nah RT nya yang mana aja ini masih di verifikasi. Bisa saja kurang dari 19 bisa lebih,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jenazah

Kaltim

Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19 Kembali Terjadi di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Geledah Kantor KKT, Kejari Balikpapan Sita Sejumlah Dokumen
ABK Tenggelam

Kaltim

Breaking! Cari ABK Tenggelam, Tim SAR Kembali Temukan Jasad di Sungai Mahakam
Penncabulan

Kaltim

Polisi Masih Selidiki Kasus Pencabulan di Balikpapan, Terduga Pelaku Wajib Lapor
MTs Negeri Balikpapan

Kaltim

Simulasi ANBK di MTs Negeri Balikpapan Dimulai, Dua Aspek Diujikan
Perampok di Balikpapa

Kaltim

Pengakuan Mengejutkan Perampok di Balikpapan: Saya Ditawari Berhubungan Badan!
apahabar.com

Kaltim

AJI Sesalkan Pengusiran Jurnalis Saat Persidangan di PN Balikpapan

Kaltim

Penjaga Kambing di Balikpapan Ditangkap Mencuri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com