Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Sempat Ingin Mondok Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

Bikin Wisata Makin Hijau, Indocement Tanam Pohon di Goa Lowo

- Apahabar.com Kamis, 10 Juni 2021 - 00:00 WIB

Bikin Wisata Makin Hijau, Indocement Tanam Pohon di Goa Lowo

Indocement turut hijaukan area wisata Goa Lowo di Tegalrejo, Kelumpang Hilir. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan kembali ditunjukkan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun, Kotabaru.

Terbaru, managemen Indocement kembali menggelar aksi penanaman beragam bibit pohon di area wisata Goa Lowo, Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, baru tadi.

Selain peduli lingkungan, penanaman sendiri dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini.

Di sana, dua macam bibit pohon yang ditanam, yakni Trumbesi dan Angsana.

Kepala Desa Tegalrejo, Syarifuddin mengatakan dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Indocement pastinya akan membuat ekowisata terjaga kelestariannya.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Indocement yang sudah peduli terhadap kawasan ekowisata Goa Lowo, dan itu sangat berguna bagi masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara, dari Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir, Ahyar Maulana mengharapkan kegiatan semacam itu terus berlanjut, sehingga kelestarian alam akan terus terjaga.

“Terimakasih kepada Indocement yang sudah melakukan kegiatan penananaman pohon dalam memperingati hari Lingkungan Hidup tahun 2021 ini,” ujarnya.

Perwakilan KPH Cantung, Dani Prasetyo menyatakan, pihaknya sangat apresiasi penanaman yang terlaksana Indocement.

Menurutnya, suatu ekosistem sangat bergantung pada lingkungannya, manusia tidak lepas dari ketergantungan kepada lingkungan karena tanaman yang dihasilkan sangat dibutuhkan. Utamanya, untuk fungsi oksigen yang diperlukan manusia.

“Kami berharap selain menjaga lingkungan juga bermanfaat bagi masyarakat agar terus menjaga lingkungan tetap indah dan lestari,” harap dia.

Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki menuturkan penanaman pohon merupakan kegiatan tahun ke-8 di tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Indocement sebagai tindak lanjut dari program penanaman ditahun-tahun sebelumnya.

“Selain menanam pastinya juga pemeliharaan dan pemantauan terhadap pohon yang ditanam menjadi perhatian, sehingga nantinya bermanfaat bagi lingkungan,” katanya.

Dikatakannya lebih jauh, tujuannya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem hayati yang hidup di lingkungan perusahaan. Selain itu, untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sekitar agar bisa berperan dan bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

“Jadi, ini merupakan salah satu program yang terus menjadi agenda bagi Indocement yang bukan saja melakukan kegiatan peduli lingkungan. Akan tetapi, intinya adalah untuk mengedukasi masyarakat, sehingga keberlangsungan kehidupan lingkungan hidup dapat lestari,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MAN Kotabaru

Kota Baru

Ramadan Berkah, Guru MAN Kotabaru Bagikan Takjil ke Warga Pengguna Jalan

Kalsel

Pencarian Nelayan Dirgahayu Kotabaru yang Lenyap di Perairan Samber Gelap Berlanjut
apahabar.com

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Positif Baru 10, Sembuh 7

Kota Baru

Terungkap, Pengebom Molotov Rumah Warga di Kotabaru Bermotif Sakit Hati
Kasus Covid-19

Kota Baru

Kabar Baik! Kotabaru Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini, 2 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kota Baru

Ringankan Beban Korban Kebakaran, DPC PDIP Kotabaru Salurkan Ratusan Paket Bantuan
bantuan

Kota Baru

Bank Syariah Indonesia Sumbang Rp10 Juta untuk Pembangunan Masjid Yazidatul Ula Kotabaru
Covid-19

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: 12 Sembuh, Positif Nihil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com