Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Bjb Dukung Kemajuan UMKM dan Para Member Boom Motorist

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 18:00 WITA

Bjb Dukung Kemajuan UMKM dan Para Member Boom Motorist

Ilustrasi Bank bjb. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANDUNG – Sebagai bentuk dukungan Bank bjb dalam memajukan bisnis boom motorist sebagai agen distributor dan para pemilik warung sebagai pelaku usaha UMKM.

Untuk itu Bank bjb melakukan kerja sama kemitraan dalam penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati dan PT Langgeng Hidup Lancar.

Kerja sama kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi di bidang ritel dan pelaku UMKM.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, kerja sama kemitraan ini sangat penting bagi kedua belah pihak, terutama para boom motorist yang berkerja menjalankan fungsi serupa reseller dengan menghubungkan distributor besar dan toko pengecer kecil dengan mengantarkan barang-barang menggunakan sepeda motor.

“Reseller sepeda motor membantu distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil. Di mana mereka para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka,” ungkapnya.

Selain itu, pola kemitraan bjb lainnya yang mampu menggerakan perekonomian nasional adalah kerja sama dengan PT. Paskomnas Indonesia atau Pasar Komoditi Nasional Paskomnas Indonesia.

Kerja sama yang dilakukan adalah pengajuan permodalan untuk pedagang di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Paskomnas adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk yang bertujuan mengembangkan jalur distribusi nasional komoditi pangan yang berkesinambungan dari sentra produksi hingga pusat distribusi.

Infrastruktur utama Paskomnas berupa pasar induk berposisi di kota besar, yang berfungsi sebagai media dalam pembentukan harga secara nasional.

“Saat ini, Paskomnas menjadi pengelola bagi 3 pasar Induk dengan lebih dari 1.000 pedagang yang bernaung dibawahnya,” tutupnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Adaro

Ekbis

Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro
apahabar.com

Ekbis

BPS: Kupang Paling Tinggi Inflasi, Banda Aceh Terendah
apahabar.com

Ekbis

Jelang Ramadan, Biang Kerok Inflasi Kalsel Bukan Bahan Makanan
apahabar.com

Ekbis

Xiaomi Rilis Mi Play Berponi Bulat
apahabar.com

Ekbis

Program Mahakam Telkomsel Tawarkan Hadiah Umroh
apahabar.com

Ekbis

Tiket AirAsia Hilang di Agen Online, Intervensi Kompetitor?
apahabar.com

Ekbis

Olahan Gula Aren dan Jahe dari Tabalong Dicari Pembeli
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Bertahan Rp 809.000 per Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com