3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Buka Pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al-Quran, Wartono: Ini Profesi yang Luhur

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:50 WITA

Buka Pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al-Quran, Wartono: Ini Profesi yang Luhur

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al-Quran. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono membuka kegiatan Pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al Quran dengan Metode Iqro di Masjid Al Ishlah RO Ulin Loktabat Selatan Banjarbaru, Sabtu (26/06).

Tak sendiri, ikut mendampingi Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan dan jajaran pengurus BKPRMI Kota Banjarbaru. Juga tampak hadir para pengajar/pendidik Al-Quran se-Kota Banjarbaru.

Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru atas kehadirannya, juga memberitahukan bahwa kegiatan tersebut sudah mendapatkan izin dari satgas Covid-19 Kota Banjarbaru.

“Di mana peserta pelatihan metode Iqro ini diikuti sebanyak kurang lebib 300 orang dan kita bagi menjadi tiga, satu kali pelatihan sebanyak 100 orang, bertempat di Masjid Al Ishlah RO Ulin Loktabat Selatan Banjarbaru,” ujar Ikhsan.

Tujuan dari kegiatan itu sendiri kata Ikhsan agar para guru-guru atau tenaga pedidikan Al Quran dapat meningkatkan kualitasnya dalam mengajarkan Al-Quran dengan metode iqro ini.

“Dan kita juga membantu pemerintah dalam membentuk dan menyiapkan anak didik menjadi generasi Qurani,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan, membuka langsung kegiatan pelatihan metode iqro merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya.

“Karena pada kesempatan ini dapat bertemu dengan para pahlawan peletak dasar pengetahuan dan pendidikan agama Islam sejak usia dini,” ucapnya.

“Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, semoga kehadiran kita di tempat ini, dapat semakin menguatkan ukhuwah islamiyah bagi kita semua,” sambungnya.

Pendidik Al-Quran, kata dia, merupakan sebuah profesi yang luhur dan paling berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT.

“Melalui kegiatan mengajar ngaji seseorang telah memelihara Al-Quran dan melalui guru ngajilah, umat Islam sejak dini akan terdidik bagaimana cara membaca Al-Quran yang baik dan benar,” terangnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan itu dapat menciptakan guru Al-Quran yang berkualitas.

“Mendapatkan bekal ilmu dalam mengajarkan Al Quran dengan metode Iqro, membekali guru dengan ilmu metode mengajar Al-Quran secara profesional dan menyenangkan, sehingga dapat membangun generasi Qurani Kota Banjarbaru yang berkarakter dan unggul,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wartono, keberadaan para guru Al-Quran menjadi salah satu faktor pendukung utama yang mampu meningkatkan kualitas para kafilah, dan diharapkan para guru Al Quran inilah yang akan menelurkan qori/qoriah yang berkualitas.

“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat sering dilaksanakan sehingga dapat membekali banyak guru-guru Al-Quran dan juga meningkatkan kualitas para guru Al-Quran di Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kalsel Expo di Banjarbaru, Tawarkan keunggulan Daerah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Polemik Peternakan Babi di Banjarbaru, DPRD: Kebanyakan Surat-suratan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ingin Tingkatkan UP2K, TP PKK Banjarbaru Kunker ke Lombok
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat
apahabar.com

Banjarbaru

Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat FASI, Banjarbaru Kian Religius
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kabar Gembira, Ayah-Bayi Sembuh dari Covid-19 di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lipsus Harjad Kota Banjarbaru ke-21: IPM Tertinggi se-Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com