Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi: Bali Destinasi Wisata Aman

- Apahabar.com     Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:52 WITA

Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi: Bali Destinasi Wisata Aman

Presiden Jokowi saat membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43. Foto-Biro Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Bali adalah destinasi wisata yang aman. Hal itu disampaikannya saat membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43.

Dalam tekanan pandemi yang sangat berat, kata Jokowi, kreativitas dan produktivitas masyarakat Bali tetap tumbuh. Pesta Kesenian Bali mengangkat tema “Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi” yang berarti bahwa jiwa yang paripurna merupakan napas pohon kehidupan.

“Saya juga mengapresiasi pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi,” kata Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) 43 secara virtual, seperti dilansir Detikcom, Sabtu (12/6).

Jokowi juga meminta Bali untuk mengembangkan warisan kesusastraan. Terlebih warisan sastra yang mengajarkan pencegahan dan apatasi dalam pandemi seperti COVID-19.

“Warisan susastra yang mengingatkan datangnya wabah, yang mengajarkan cara mencegah dan beradaptasi perlu dibuka kembali serta dikembangkan untuk mengambil pelajaran dari pandemi COVID-19 sekarang ini,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali ialah kemampuan dalam menangani pandemi dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi. Jokowi juga meminta semua pihak memastikan Bali adalah destinasi wisata yang aman.

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut mengapresiasi upaya pemerintah daerah, para seniman, dan seluruh masyarakat Bali yang mampu terus berkarya. Jokowi mengingatkan agar kesenian di Bali tetap dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan terukur.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tsunami Banten, Tidak Dipicu oleh Gempa Bumi
Andi Sudirman

Nasional

Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman Jadi Plt Gubernur Sulsel
apahabar.com

Nasional

Terlibat Pengeroyokan Anggota TNI, Simak Penjelasan HOG Siliwangi Bandung Chapter
apahabar.com

Nasional

Jokowi Soroti 7 Provinsi Belum Terapkan PSBB
apahabar.com

Nasional

Pendulang Emas Tewas Tersambar Petir di Timika
tahun baru imlek

Nasional

Mengenal Kue Keranjang, Makanan Khas Imlek Simbol Kerukunan
apahabar.com

Nasional

Aceh Berhasil Hadang Covid-19, Kuncinya: Patuh dan Doa
apahabar.com

Nasional

Bicara Soal Penghapusan, Tjahjo: Pusat Tak Urusi Tenaga Honorer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com