Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Bupati Balangan Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

- Apahabar.com Selasa, 8 Juni 2021 - 13:02 WIB

Bupati Balangan Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

Bupati Balangan, H Abdul Hadi secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Balangan 2021–2026.

Acara berlangsung di Griya Mayang Maurai Komp Garuda Maharam perumahan dinas pejabat Pemkab Balangan, Selasa (8/6).

Bupati H Abdul Hadi meminta Bapppeda untuk dapat menganalisa dan merumuskan masukan dari stakeholder pada hari ini, sehingga menghasilkan dokumen RPJMD yang betul-betul bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan, dengan mengacu kepada visi Kepala Daerah.

“Membangun Desa Menata Kota Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera”.
“Setelah Musrenbang RPJMD ini dilaksanakan, kami meminta Bappeda untuk segera merumuskan rancangan akhir RPJMD dan Nota Ranperda untuk disampaikan kepada DPRD,” tandas bupati.

Untuk pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan, Abdul Hadi kembali mengingatkan semua jajaran agar sama-sama menuangkan ide dan gagasan sesuai dengan fungsi masing-masing supaya bisa menjadi masukan yang membangun dan bisa meningkatkan kualitas dan fungsi dokumen RPJMD.

“Khusus kepada Kepala Perangkat Daerah kami harapkan kerja nyatanya dalam pencapaian target visi dan misi yang sudah ditetapkan, sehingga dokumen yang kita hasilkan bersama akan menjadi dokumen perencanaan yang tepat sasaran dan dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Balangan 5 tahun ke depan,” imbuh bupati.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan para anggota DPRD Balangan serta para Kepala SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemkab setempat.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cek Protokol Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Temukan Fakta Ini di Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 1 Sembuh, 7 Positif
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Kemolekan Pantai Pulau Kapak yang Belum Terjamah Pemerintah Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS..!! Korban Ketiga Longsor di Pumpung Akhirnya Dievakuasi
apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Renta di Kelayan Barat Ditemukan Tak Bernyawa
Mahkamah Konstitusi

Kalsel

UPDATE Pilgub Kalsel, 5 Wilayah Pemilih Terbanyak Milik H2D atau BirinMU?
apahabar.com

Kalsel

ABK Hilang di Perairan Takisung Tala Akhirnya Ditemukan
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: Pasien Sembuh Asal Banjarmasin Terus Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com