Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Bupati HSS Resmikan Pelayanan Kemoterapi di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan

- Apahabar.com Jumat, 11 Juni 2021 - 13:09 WIB

Bupati HSS Resmikan Pelayanan Kemoterapi di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau ruang pelayanan kesehatan yang baru diresmikan. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) meresmikan langsung pelayanan kemoterapi bedah onkologi, pemeriksaan immunohistokimia, dan laboratorium PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Jumat (11/6).

Layanan tersebut dimaksudkan untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pasien yang berada di Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya penderita penyakit kanker.

“Masyarakat Banua Anam tidak perlu lagi jauh-jauh ke Banjarmasin, cukup di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk pengobatan,” kata Bupati HSS, Achmad Fikry.

Pelayanan kemoterapi juga sudah didukung BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat atau pasien lebih ringan dalam biaya pengobatan.

Sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, pihak rumah sakit telah memiliki Laboratorium PCR untuk memastikan hasil pemeriksaan dengan tepat.

“Mudahan-mudahan dengan kehadiran pelayanan ini bisa membantu meringankan pasien kita,” ucap Achmad Fikry.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) HSS juga telah menyiapkan beberapa alat Computerized tomography scan atau CT scan dengan harga sekitar Rp12 miliar pada anggaran perubahan tahun 2021.

“Kita berharap semakin banyaknya perlengkapan di rumah sakit akan memberikan kenyamanan kepada pasien,” harapnya.

Menurut Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Rasyidah mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 450 pasien kemoterapi dari HSS dan kabupaten tetangga
yang selama ini harus periksa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Adanya pelayanan kemoterapi ini, diharapkan dapat memotong biaya dan jarak kepada pasien yang melakukan pengobatan,” jelasnya.

Sedangkan pelayanan PCR, Rasyidah melanjutkan untuk melayani dan mendiagnosis pasien Covid-19 sehingga tidak perlu jauh-jauh terlebih pasien yang sedang melakukan operasi.

Selain meresmikan pelayanan kesehatan, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan juga melaunching dua inovasi yakni aplikasi G-POT dan Si Idah yang akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Ikut Musnahkan Barang Bukti, Bupati HSS: Masyarakat Jangan Melanggar Hukum
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Hadiri Sertijab 3 Camat
apahabar.com

HSS

Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor
apahabar.com

HSS

TP PKK HSS Buka Pasar Murah
apahabar.com

HSS

RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan Mantap Melangkah ke Syariah
apahabar.com

HSS

Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar
apahabar.com

HSS

HSS Tuan Rumah Rakerda DHD 45, Bupati: Tepat, Kandangan Kota Kelahiran Pahlawan
apahabar.com

HSS

Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com