Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Bupati HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Ida Manggala

- Apahabar.com     Jumat, 25 Juni 2021 - 18:23 WITA

Bupati HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Ida Manggala

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial kepada korban musibah kebakaran di Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry langsung menyerahkan bantuan sosial musibah kebakaran di Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya, Jumat (25/6).

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 1 rumah milik Muhammad Sidiq (51) pada Kamis (24/6) kemarin sekitar pukul 01.30 Wita.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab terhadap warganya yang mendapat musibah kebakaran.

“Walaupun nominalnya tidak seberapa besar, setidaknya ini adalah upaya kita untuk meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran,” kata Achmad Fikry.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 6 juta untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial (Dinsos), dan dokumen kependudukan dari Disdukcapil HSS.

“Semoga Bapak Sidiq bisa lapang dada, selalu sabar dan bisa memaknai dalam menerima cobaan ini,” lanjut Bupati Achmad Fikry.

Kepala Dinsos HSS Nordiansyah menuturkan, setelah menerima informasi musibah kebakaran pada Kamis kemarin, pihaknya langsung menyampaikan bantuan tanggap darurat berupa sembako kepada warga untuk meringankan warga yang mendapat musibah kebakaran.

“Kemudian Satpol PP dan Damkar memberikan rekomendasi kepada kami terkait dengan bantuan perbaikan rumah, hari ini kita persiapkan Rp 6 juta,” ujarnya.

Nordiansyah menjelaskan, nominal yang diberikan berdasarkan perhitungan yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar di lapangan kemudian Dinsos meneruskan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Mewakili warga Desa Ida Manggala, Camat Sungai Raya Mawardi mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS beserta jajarannya yang telah membantu masyarakat.

“Terimakasih Pak Bupati yang sudah memberikan bantuan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban musibah kebakaran,” tuturnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Palagan Nagara, Upaya Masyarakat HSS Refleksikan Perang 2 Januari 1949
apahabar.com

HSS

Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS
Bentrokan Pasar Kandangan

HSS

Viral Video Bentrok Pedagang Vs Petugas di Pasar Kandangan, Cek Faktanya
apahabar.com

HSS

Ratusan Santri TKA/TPA Ikuti Wisuda di Masjid Agung Taqwa Kandangan
apahabar.com

HSS

SGI HSS Wisuda 29 Guru
apahabar.com

HSS

Pasar Murah di Loksado Diserbu Warga
HSS

HSS

Usai Tabrak Trotoar Jalan Hanyar Kandangan HSS, 2 Pemuda Semaput
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Puji Peserta FLS2N
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com