Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Bupati Kapuas Apresiasi Antusias Warga Sukseskan Program Vaksinasi

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 11:51 WITA

Bupati Kapuas Apresiasi Antusias Warga Sukseskan Program Vaksinasi

FOTO: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat Kapuas dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ben Brahim mengatakan, pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah terus berupaya agar masyarakat khususnya para lansia dapat divaksin.

“Dengan vaksin ini kita berharap masyarakat dapat terlindungi dari terpaparnya virus Covid-19,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (29/6).

Meski sudah divaksin, Ben mengingatkan warga agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Bupati Kapuas dua periode itu juga menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus menerus dilakukan secara masif dengan menyesuaikan stok vaksin yang tersedia.

“Untuk itu saya yakin dan percaya vaksinasi di Kabupaten Kapuas dapat selesai sesuai apa yang ditargetkan. Kami harap juga pendistribusian vaksin dari pemerintah provinsi dapat lancar untuk disalurkan ke pemerintah kabupaten,” harapnya.

Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, Ben Brahim berharap agar mereka dapat menyadari bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat imun tubuh.

Sementara itu berdasarkan update rekap laporan harian vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, jumlah Lansia yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 9.535 dan yang sudah vaksin tahap kedua sebanyak 1.406 orang.

Sedangkan untuk petugas publik yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 19.408 orang dan tahap kedua 8.154 orang. Adapun untuk tenaga kesehatan yang sudah vaksin tahap pertama sejumlah 2.289 orang dan tahap kedua 2.183 orang.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kapuas

Realisasi Panen Food Estate di Kapuas Capai 9.720 Ha
Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Instruksi Percepatan Vaksinasi Lansia
Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Pemkab Kapuas

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kapuas Dikukuhkan
Kafilah Kapuas

Pemkab Kapuas

Raih Juara Umum STQ, Kafilah Kapuas Kuala Gelar Syukuran

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Kembali Raih Opini WTP Kelima Kalinya
Pemkab Tala

Pemkab Kapuas

Jalin Silahturami, Wabup Kapuas Sambangi Pemkab Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com