Rumah Sakit TPT Banjarmasin Dihebohkan Si Jago Merah, Pasien Dilanda Kepanikan Waspada, Jaringan Narkotika Incar Pasar di IKN Nusantara & Daerah Penyangga 9 Bulan PDPB, KPUD Tabalong Temukan Ribuan Pemilih Ganda Guru Bakhiet Doakan Prabowo Presiden 2024, Gerindra Tangkis Tudingan Warganet Di Tengah Kekhawatiran Pasokan, Harga Minyak Dunia Kembali Naik

Bupati Kapuas Lantik Puluhan Anggota BPD 8 Desa

Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melantik sekaligus puluhan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 8 desa yang ada di
- Apahabar.com     Rabu, 16 Juni 2021 - 19:58 WITA

Bupati Kapuas Lantik Puluhan Anggota BPD 8 Desa

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik anggota BPD 8 desa di wilayah Kecamatan Kapuas Timur. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melantik sekaligus puluhan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (16/6).

8 desa itu yakni Palangkau Baru, Manggala Permai, Bumi Rahayu, Palingkau Sejahtera, Bina Sejahtera, Suka Reja, Bina Karya dan Bina Mekar.

Acara pelantikan anggota BPD yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Murung tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas, Yan Marto dan camat setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya, mengharapkan para anggota BPD agar mampu untuk selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan kepala desa demi tercapainya pemerintahan desa yang baik dan mensejahterakan masyarakat.

“Bagi anggota BPD yang baru dilantik, agar dapat selalu bermusyawarah bersama kepala desa dan jajaran pemerintah desa dalam menentukan kebijakan-kebijakan yang sifatnya mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Kemudian kepada jajaran pemerintah desa, Ben menginginkan agar dapat selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Selaku pelayan masyarakat, mari kita mengayomi dan berjuang serta tingkatkan terus kapasitas pribadi dan kelembagaan pemerintah desa, agar mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat,” ujar Ben.

Bupati Kapuas dua periode itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan dan meminta kepada pihak pemerintah ditingkat kecamatan untuk memaksimalkan program vaksinasi bagi para orang tua atau lansia.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kapuas, Yan Marto menjelaskan, anggota BPD yang dilantik saat itu berjumlah sebanyak 40 orang yang terdiri 27 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

“Sebagai lembaga pemerintahan fesa, BPD mempunyai beberapa tugas yang salah satunya adalah menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Kuliner Ramadan Kapuas

Pemkab Kapuas

Begini Alasan Pasar Ramadan Kapuas Baru Diadakan
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Siap Tindaklanjuti Hasil Evaluasi RB dan SAKIP
Puskesos

Pemkab Kapuas

Persiapan Pembentukan Puskesos di Kapuas Disosialisasikan
Atlet Popprov Kalteng Kapuas

Pemkab Kapuas

Lepas Atlet Popprov Kalteng, Begini Pesan Bupati Ben Brahim
Halalbihalal FKUB Kapuas

Pemkab Kapuas

Hadiri Halalbihalal FKUB, Begini Pesan Wabup Kapuas
Men's Physique Bupati Kapuas Cup 2022

Pemkab Kapuas

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Men’s Physique Bupati Kapuas Cup 2022
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Kapuas Tanam Seratus Pohon
HUT Ke-71 Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pimpin Upacara HUT Ke-71 Kapuas, Bupati Ben Brahim Ajak Warganya Kompak Jaga Kebersamaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com