Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 8 Juni 2021 - 19:19 WIB

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin apel operasi yustisi tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal serentak di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng menggelar apel operasi yustisi tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal serentak di Kabupaten Kapuas, Selasa (8/6).

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Kapuas tersebut dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan diikuti Kapolres AKBP Manang Soebeti dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, sudah satu tahun lamanya untuk berjuang melepaskan diri dari wabah Covid-19. Karena itu, seluruh warga diminta untuk merubah perilaku kehidupan sehari-hari agar terhindar dari terpapar Covid-19.

“Yang mana kuncinya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi,” katanya.

Menurut Ben, upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 tidak akan membuahkan hasil yang maksimal jika dalam pelaksanaannya masyarakat masih abai.

“Abai terutama dalam penerapan protokol kesehatan yang menjadi kunci utama dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas PU Kalteng itu juga mengapresiasi dan bangga kepada seluruh gugus tugas Covid-19 yang telah berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Namun demikian, Ben mengingatkan bahwa tugas tim gabungan satgas belum selesai dalam berperang dengan pendemi Covid-19.

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh tim gabungan Satgas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib menggunakan protokol kesehatan.

“Berikan edukasi kepada masyarakat agar tertib menggunakan protokol kesehatan dan secara tegas untuk menegakkan aturan kepada masyarakat, namun tetap memberikan pendekatan yang baik,” harapnya.

“Kita pun harus berani melakukan tindakan bagi yang tidak melaksanakan Prokes. Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 tiada lain adalah mengikuti protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkas Ben Brahim.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Instruksi Percepatan Vaksinasi Lansia
Pengembangan Tekhnologi

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Buka Lomba Inovasi Pengembangan Tekhnologi Tepat Guna

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate
Baznas Kapuas

Pemkab Kapuas

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi

Pemkab Kapuas

Kapuas Terus Ikuti Progres Food Estate di Kalteng
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

Pemkab Kapuas

Sudah 83 Orang Meninggal, Jubir Satgas Covid-19 Kapuas: Patuhi Prokes!

Pemkab Kapuas

Gaji ke 13 ASN dan P3K di Kapuas Segera Cair
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com