Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Bupati Kotabaru Lantik 9 Kepala SKPD Hasil Lelang

Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (17/6).Prosesi pelantikan berlang
- Apahabar.com     Kamis, 17 Juni 2021 - 14:11 WITA

Bupati Kotabaru Lantik 9 Kepala SKPD Hasil Lelang

Bupati Kotabaru melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (17/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (17/6).

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Paris Barantai. Turut hadir Wakil Bupati, Andi Rudi Latif, Forkopimda, assisten, staf ahli, kepala SKPD, serta camat se-Kotabaru.

9 pejabat yang diambil sumpah merupakan hasil dari lelang atau seleksi yang digelar oleh Pemkab Kotabaru pada Oktober sampai Desember 2020.

Lelang dilakukan untuk mengisi kekosongan SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru.

Terkait hal itu, Sayed Jafar mengatakan promosi jabatan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Karena itu, kata dia, jabatan bukanlah hak. Tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggungjawab yang harus dilakukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dia mengatakan pejabat yang dilantik merupakan aparatur sipil negara terpilih. Dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini. Laksanakan kebijakan publik dengan penuh integritas dan tanggungjawab dengan menerapkan prinsip transparansi dan inovatif demi tercapainya target kinerja,” ujar Sayed.

Sayed menekankan setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap ASN tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat.

Para pejabat, lanjut dia, diharapkan dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dan agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing.

“Sehingga, pada akhirnya bermuara pada penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat, bisa berjalan dengan baik dan semakin berkualitas lagi,” harap bupati.

9 pejabat yang dilantik yaitu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh Kharil Fajri, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah, Risa Ahyani, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, H Minggu Basuki, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selamat Riyadi.

Kemudian, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah, Johanuddin, Kepala Dinas Kesehatan, Suprapti Tri Astuti, Kepala Dinas Sosial, Nurviza, Kepala Satpol PP dan Damkar, Akhmad Rajuddinor, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dijabat H Said Rizani Fakhrani.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Horeee, Ribuan Honorer Dapat Perpanjangan Kontrak di Kotabaru
DPRD Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Ketua DPRD Apresiasi Bawaslu Kotabaru Sukses Efisienkan Anggaran Pilkada

Pemkab Kotabaru

Program ANC doctorSHARE di Kotabaru Berupaya Minimalkan Kematian Ibu dan Anak

Pemkab Kotabaru

Cegah Kejahatan Dunia Siber, Pemkab Kotabaru Jalin Kerja Sama dengan BSSN
Petugas Puskesmas Tanjung Selayar bersama duta Germas turun ke jalan bagikan ratusan paket takjil sehat. Foto-Istimewa

Pemkab Kotabaru

Jemput Berkah Ramadan, Puskesmas & Duta Germas Pulau Laut Tanjung Selayar Bagikan Ratusan Takjil

Pemkab Kotabaru

Bupati Barru Mendarat di Pulau Laut Kotabaru, Menginap hingga 4 Hari

Pemkab Kotabaru

Syukuran Milad ke-21 Sanggar Seni Pusaka Sa Ijaan Berlangsung Meriah
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Soal Corona, Bupati Kotabaru Imbau Warganya Tak Panik Berlebihan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com