IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Bupati Saidi Mansyur Yakin Investasi di Kabupaten Banjar Terus Naik

- Apahabar.com     Selasa, 15 Juni 2021 - 19:45 WITA

Bupati Saidi Mansyur Yakin Investasi di Kabupaten Banjar Terus Naik

Bupati Banjar, H Saidi Manayur membuka Sosialisasi dan Pelatihan Penanaman Modal 2021 secara virtual di Command Center, Martapura, Selasa (15/6). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur meyakini perekonomian terus meningkat seiring tumbuhnya investasi di sektor penanaman modal.

Hal ini dikatakannya saat membuka Sosialisasi dan Pelatihan Penanaman Modal Tahun 2021 yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di Tree Park Hotel Kertak Hanyar, Selasa (15/6).

Bupati yang membuka sosialisasi secara virtual di Command Center Barokah, Martapura mengatakan Pemkab Banjar terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Termasuk upaya memutus mata rantai Covid-19, guna pemerataan dan percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Dikatakannya, sejak urusan penanaman modal dilimpahkan ke DPMPTSP Kabupaten Banjar, pertumbuhan investasi dapat terukur dan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Tercatat realisasi pada tahun 2020 berdasarkan laporan kegiatan penanaman modal dari perusahaan sebesar Rp 1,4 triliun,” kata Bupati Banjar.

Realisasi tersebut mengalami kenaikan dibandingkan pada 2019 lalu yang tercatat sebesar Rp 1,2 triliun.

“Hal ini tidak lepas dari perkembangan investasi di sektor properti, perhotelan, pertambangan, perkebunan dan perdagangan umum serta jasa lainnya,” ucapnya.

Saidi Mansyur berharap sosialisasi dapat membuahkan hasil sehingga terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Banjar, Hj Ida Pressy menjelaskan sosialisasi sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta peningkatan koordinasi dan kerja sama lintas sektor dalam menyikapi semua kebutuhan calon investor, terutama bagi perbaikan pelayanan perizinan penanaman modal di Kabupaten Banjar.

“Ini adalah hal wajib bagi pengusaha untuk melaksanakan laporan itu setiap 4 kali dalam satu tahun,” ujarnya.

Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Ikhsan Adhi dan Kepala DPMPTSP Provinsi Kalsel, M Mulyadi dengan peserta 50 orang, yang berlangsung 3 hari.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Tes Drive Mobil Listrik, Begini Kesan Pertama Bupati Banjar
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat
Piala Kalpataru

Pemkab Banjar

Diarak dari Bandara, Piala Kalpataru Sampai di Martapura

Pemkab Banjar

Harjad 71 Kabupaten Banjar, Bupati Beri Penghargaan SKPD Berprestasi
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Kirim Bantuan Banjir Katingan, Sekda Banjar Lepas Buser 690

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Ingin Proyek Penataan Sekumpul Sesuai Harapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com