Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus KPK Rilis Hasil Penggeledahan Kedua di Amuntai HSU Kritik Pedas Pengamat Soal Komunitas Moge Lintasi Jembatan Alalak Baru Dua Hari Menghilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Bawah Kolong Rumah Banjarmasin Utara Nekat Buka Lahan, Dua Penambang Ilegal di Kukar Kaltim Ditangkap

Covid-19 di Balikpapan Makin Jadi, Pendatang Dominasi Kasus Positif

- Apahabar.com     Minggu, 13 Juni 2021 - 21:51 WITA

Covid-19 di Balikpapan Makin Jadi, Pendatang Dominasi Kasus Positif

Ilustrasi pasien Covid-19 dalam perawatan. Foto: Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Penularan Covid-19 di kota Balikpapan, Kaltim, makin menjadi, setiap harinya menunjukkan kenaikan kasus.

Hari ini, Minggu (13/6), Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan sebanyak 41 kasus baru dan ada 21 pasien positif yang sembuh alias selesai isolasi.

“Ada klaster baru dari perusahaan yang mendatangkan pekerja-pekerja dari luar daerah untuk pekerjaan konstruksi workshop-nya,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Hal ini disebabkan perusahaan banyak mendatangkan para pekerjanya kembali usai libur lebaran. Bahkan ada pekerja yang baru pertama kali ke Balikpapan lalu terkonfirmasi positif saat tinggal di kota minyak tersebut.

“Banyak pekerja, tukang atau buruh dari luar daerah yang didatangkan ke Balikpapan. Ini polanya sama dengan kenaikan kasus setelah lebaran tahun lalu,” ujarnya.

Selain klaster pekerja, bertambah lagi kasus dari klaster keluarga. Hasil tracing terdapat 6 orang ibu rumah tangga (IRT) yang terpapar beserta 3 orang anaknya. Penambahan kasus lain juga diisi oleh para pekerja swasta, hanya saja kasusnya tidak menonjol.

“Yang lainnya kasus pekerja juga, tapi tidak menonjol, hanya satu per satu kasus. Ada juga penjaga kos yang terpapar,” bebernya.

Diketahui hingga saat ini total kasus positif di Balikpapan sebanyak 17.236 kasus, total pasien sembuh sebanyak 16.215 pasien dan untuk total pasien meninggal sebanyak 607 orang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

BPBD Petakan Titik Rawan Banjir di Calon Ibu Kota RI

Kaltim

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Pemotor Tewas Seketika Terlindas Truk

Kaltim

Tak Mau Kecolongan, KSOP Kelas I Balikpapan Awasi Kapal India
apahabar.com

Kaltim

Alasan Petugas Medis Penajam Gunakan Jas Hujan Hadapi Covid-19
kebakaran

Kaltim

Pelaku Pembakaran di Gunung Bugis Balikpapan Diperiksa 14 Hari di RSJ Samarinda
apahabar.com

Kaltim

Tunggakan Iuran BPJS Mandiri Penajam Tembus Miliaran Rupiah
Kodim 0905/Balikpapan

Kaltim

Cegah Tindakan Terorisme, Kodim 0905/Balikpapan Awasi Kelompok Disinyalir Menganut Paham Radikalisme
Test Antigen

Kaltim

Test Antigen Acak Temukan Satu Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com