Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Cuaca Kalsel Hari Ini, Hujan Guyur Seluruh Kabupaten/Kota

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 06:00 WITA

Cuaca Kalsel Hari Ini, Hujan Guyur Seluruh Kabupaten/Kota

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan diperkirakan kembali mengguyur wilayah di Kalimantan Selatan. Bahkan, BMKG menyebut hujan akan turun di seluruh kabupaten/kota di Banua pada Rabu (30/06) siang ini.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan sekitarnya,” tulis BMKG di laman resmi mereka, bmkg.go.id.

BMKG merinci pada siang hari, 7 kabupaten/kota akan diguyur dengan hujan berpetir. 6 kabupaten lainnya, hujan dengan intensitas ringan.

Hujan berpetir diperkirakan terjadi di Banjarbaru, Banjarmasin, Kandangan (HSS), Marabahan (Batola), Martapura (Banjar), Pelaihari (Tanah Laut), dan Rantau (Tapin).

Sementara, hujan ringan diperkirakan turun di Amuntai (HSU), Barabai (HST), Batulicin (Tanah Bumbu), Kotabaru, Paringin (Balangan), dan Tanjung (Tabalong).

Untuk malam hari, BMKG memperkirakan hujan ringan kembali terjadi di sejumlah kabupaten/kota. 6 Kabupaten/kota itu adalah Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Martapura, dan Pelaihari. 7 kabupaten tersisa diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara hari ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban berada di rentang 65 hingga 95 persen.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Komunitas Kalsel Peduli Turut Berduka
Kotabaru

Kalsel

Bak Mantu Idaman, Guru Kotabaru Penerima Beasiswa Jepang Tak Cuma Jago Bahasa Inggris
apahabar.com

Kalsel

Polsek Cerbon-Batola Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Update Tes CPNS di Kalsel: SKB Diundur hingga April
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lagi, Hanya Tanjung Berawan
apahabar.com

Kalsel

BPBD Balangan Siapkan Simulasi Antisipasi Banjir Tahunan
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Tersipu Dipuji Ganteng Fida D’Academy
apahabar.com

Kalsel

Ban Pecah, Truk Kontainer Muat Alat Pertanian Hilang Kendali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com