Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LPJ APBD 2020

- Apahabar.com Jumat, 4 Juni 2021 - 11:33 WIB

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LPJ APBD 2020

Paripurna penyampaian LPJ APBD Tanah Bumbu 2020. Foto: DPRD Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD 2020.

Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Tanbu, Agoes Rakhmady didampingi Wakil Ketua II Said Ismail Khollil Alydrus serta dihadiri Asisten III Administrasi Umum Andi Aminuddin, Kamis (3/6).

Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, melalui Asisten Andi Aminuddin mengatakan pelaksanaan program pembangunan di Tanah Bumbu melahirkan berbagai inovasi yang sudah dicapai yang merupakan sebuah kemajuan yang patut diapresiasi.

Salah satunya dalam penataan pengelolaan keuangan daerah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, dan ini berturut-turut selama 7 tahun sejak tahun 2013 hingga 2019.

“Opini WTP ini diperoleh dari hasil audit BPK kepada Kabupaten Tanah Bumbu dikarenakan dapat menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan tepat waktu, lengkap, wajar hingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada,” ujarnya.

Bupati mengatakan pihaknya sangat menyadari sebenarnya predikat opini WTP bagi Kabupaten Tanah Bumbu adalah sebuah keharusan yang mesti diraih.

Namun menurutnya dengan predikat WTP tersebut pula mampu menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu berbeda dari kabupaten-kabupaten yang tidak hanya di Kalimantan Selatan, akan tetapi di seluruh Indonesia.

Dibalik itu pula ujar Bupati kritik dan saran yang sebelumnya telah diterima secara terbuka merupakan bagian hal terpenting dalam perjalanan pemerintah daerah.

“Tanpa itu semua, maka penyempurnaan kinerja tidak dapat kami lakukan. Dan oleh karena itu pula kami dapat memperoleh kemajuan dalam beberapa program,” tuturnya.

Pihak eksekutif sendiri berharap dalam setiap program yang dibuat terdapat rekomendasi yang disampaikan sebagai bahan evaluasi penting bagi pemerintah daerah.

“Tentulah tak ada gading yang tak retak. Setiap manusia yang merupakan hamba dhaif senantiasa memiliki kekurangan dan tentu saja ini adalah bagian dari sebuah fitrah manusiawi,” ungkapnya.

Melalui LPJ ini pula, pemerintah daerah mempresentasikan segenap aktifitasnya, baik kekurangan maupun kelebihannya.

“Semoga kita bersama dapat memberikan tanggapan demi kemajuan Tanah Bumbu ke depan,” pungkas bupati.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmady menambahkan pihak legislatif akan selalu siap bersinergi dengan eksekutif dalam kemajuan daerah.

“Kita akan selalu bersinergi demi kemajuan Bumi Bersujud di segala sektor,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota Dewan Tanbu Apresiasi Program Sunatan Gratis “HIPMI PEDULI”
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif
Propemperda

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penetapan Propemperda
vaksinasi

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Tanbu dan Staf Divaksin Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota Dewan Apresiasi Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu
Tanah Bumbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Budidayakan Porang, DPRD Tanbu Gelar Raker bersama Dinas Pertanian
Kunjungan Danrem

DPRD Kab Tanah Bumbu

Apresiasi Kunjungan Danrem, Dewan Tanbu Ingin Sinergitas Selalu Terjalin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com