BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Di Kotabaru, Safrizal Sampaikan Target Daerah Tak Hanya Predikat WTP

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 21:02 WITA

Di Kotabaru, Safrizal Sampaikan Target Daerah Tak Hanya Predikat WTP

Pemkab Kotabaru menjadi tuan rumah pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) APIP se-Kalsel. Foto- Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah kegiatan pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (TLHP APIP).

Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Senin (28/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Tumpak Haposan Simanjuntak, Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Maharina Desimaria, serta Inspektur se-
Kalsel.

Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk mensukseskan pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang baik, berkualitas, serta bersih bagi seluruh Kabupaten di Kalsel.

Selain itu, juga agar bisa meningkatkan kualitas dan sumber daya yang andal.

Bupati Sayed Jafar menyampaikan data dan informasi merupakan sumber daya strategis yang erat kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan yang tepat.

“Kegiatan pemutahiran data ini dalam rangka koordinasi, komunikasi, evaluasi, dan implementasi masing masing daerah,” ujar Sayed.

Sayed berujar tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas pemerintah yakni untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerja aparatur dan instansi pemerintah.

Selain itu, juga untuk membangun komitmen dalam pencegahan korupsi, juga peningkatan pelayanan publik.

Dia mengatakan APIP harus memiliki kinerja yang lebih baik dalam memperbaiki sistem yang ada untuk meningkatkan sinergisitas dengan pengawas eksternal agar pengawasan dapat dikerjakan lebih baik dalam mendukung program nasional.

“Tentu kami berharap adanya acara ini dapat meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab pimpinan unit kerja dan instansi objek pemeriksaan untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat pengawasan dengan objek pemeriksaan,” pungkasnya.

Sementara Safrizal ZA menyebut secara statistik daerah di Kalsel sudah mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Tapi menurut dia, target daerah tak hanya sebatas itu.

“Kita bukan hanya berlomba mendapatkan WTP saja. Akan tetapi bagaimana agar bisa meningkatkan keuangan daerah dan negara untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Safrizal pun mengimbau kepada seluruh peserta agar segera menyelesaikan TLHP sesuai dengan aturan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Usai Salat Tarawih, Warga Digegerkan Amuk Api di Sungai Taib Kotabaru
Sabu

Kota Baru

Satu Lagi, Pengedar Puluhan Paket Sabu di Kotabaru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kota Baru

Jumat Berkah, Kajari Baru di Kotabaru Bagi-Bagi Sembako di Pesantren
apahabar.com

Kota Baru

Buruan Daftar, Polres Kotabaru Sediakan Ribuan Vaksin Gratis!
Sungai Taib

Kota Baru

Polisi Ungkap Biang Kerok Kebakaran di Sungai Taib Kotabaru
Sembuh

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 4, Sembuh 11 Orang
Qari internasional, Syamsuri Firdaus melantunkan ayat suci Alqur'an di masjid Agung Husnul Khatimah, Kotabaru. Foto-Istimewa

Kota Baru

Warga Kotabaru Takjub Dengar Tilawah Qari Internasional Syamsuri Firdaus
Polres Kotabaru

Kota Baru

Harga Si Melon Melangit, Polisi Kotabaru Pastikan Tindak Tegas Praktik Nakal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com