POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla!

Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL

- Apahabar.com     Selasa, 15 Juni 2021 - 14:27 WITA

Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL

Eks Power Metal dirikan Band XREAL. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Merasa vakum dan kreativitasnya tersendat, Arul Efansyah, memilih hengkang dari grup band rock Power Metal.  Bersama empat mantan personel Power Metal lainnya, Arul Efansyah membentuk band baru, XReal.

“XReal lahir sebagai bentuk kegundahan saya. Karena kreativitas dan karier saya dikekang dan tidak bisa berkembang. XReal adalah band rock baru yang diharapkan mampu menjadi wadah kami berkreasi untuk memuaskan para pencinta music rock dan metal tanah air,” kata Arul Efansyah.

Dalam wawacara khusus dengan apahabar.com, Selasa (15/6), Arul Efansyah mengungkapkan, ia sudah lama ingin mengembangkan diri dengan bersolo karier di dunia musik.

Namun, keinginannya selalu dihalangi oleh pihak manajemen Power Metal.

“Saya heran, jika para vokalis group band lain bisa bersolo karier bisa, kenapa saya tidak boleh,” ujar Arul pemilik suara tinggi melengking yang pernah menyabet “ The Best Vocalis” di ajang festival musik rock Indonesia di tahun 1989 tersebut.

Karena itulah, lanjut Arul, ia kemudian mengajak beberapa sahabatnya, yang juga mantan personel Power Metal untuk bergabung dengan membentuk band baru.

“Alhamdulillah, kami akhirnya sepakat karena punya pandangan dan visi yang sama. Dan lahir lah XReal,” ungkap Arul Efansyah.

Keempat sahabatnya mantan personel Power Metal tersebut adalah Lucky Setyo (gitar), Raymond Ariasz (keyboard), Endro Eswara (bass), dan Mugix Adam (drum). “Aku sendiri tetap sebagai vokalis,” tambah Arul.

Dijelaskan penyanyi kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, bahwa XReal, tetap mengusung genre music rock.

“Pastinya speedrock. Gak jauh bedalah dengan Power Metal, karena memang kami semua ini mantan alias eksnya Power Metal. Namun di XReal kami merasa lebih enjoy dalam berkreasi,” kata Arul Efansyah.

Diakui Arul, pembentukan XReal memunculkan kontroversial di kalangan fans Power Metal.

“Banyak yang mendukung kami, walau ada jua yang menentang. Yang jelas XReal tetap pada jalurnya, sebagai band yang berusaha memenuhi kerinduan para pencinta musik rock Indonesia. Kami akan terus jalan dan berkarya sebaik mungkin,” tandas Arul Efansyah.

Menurut rencana, album perdana XReal akan hadir dalam pekan ini. Kelompok band rock ini juga sudah merilis album mereka dan memproklamirkan kehadiran mereka di kancah industri musik Indonesia.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Manggung di Singkawang, Slank Kampanyekan Konser Damai
apahabar.com

Musik

Kehilangan Tiga Personel, Nasib Seventeen Kini
Sandiaga Uno

Musik

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Indonesian Idol Berkelas Internasional
apahabar.com

Musik

Ikuti Trend and Lifestyle, Kordinat Kitchen & Bar Hadirkan Vierratale di Banjarmasin
apahabar.com

Musik

‘Antassalam’, Ini Lagu Baru Maher Zain
apahabar.com

Musik

Proses Penjualan Tiket Ed Sheeran Dikeluhkan, Ini Kata Tokopedia
White Shoes

Musik

White Shoes & the Couples Company Tutup 2020 dengan Album Baru
apahabar.com

Musik

Forsa Balangan Karantina 24 Peserta Grand Final Kontes Dangdut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com