Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda Viral, Foto Anji Tersenyum Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba Bawa Timnas Brasil Sikat Venezuela, Neymar Ancam Pele

Disdik Kapuas Prioritaskan Perbaikan Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang Rusak

- Apahabar.com Jumat, 4 Juni 2021 - 20:11 WIB

Disdik Kapuas Prioritaskan Perbaikan Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang Rusak

Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng rusak parah setelah beberapa waktu lalu diterjang angin kencang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Terkait bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang rusak parah. Dinas Pendidikan setempat telah memprioritas untuk perbaikannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, dirinya bersama jajarannya telah meninjau bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur yang kondisinya rusak tersebut.

“Akhir tahun lalu pihak SDN 5 Anjir Mambulau Timur sudah mengajukan proposal untuk rehabilitasi. Nah, sehari setelah menerima proposal itu kami pun langsung berkunjung ke sana,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (4/6).

Suwarno melanjutkan, bangunan sekolah tersebut memang benar kondisinya rusak parah sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar.

“Kalau kami lihat kondisinya bukan hanya direhabilitasi, tetapi harus dibangun baru. Oleh sebab itu pembangunanya akan kita prioritaskan,” ujarnya.

Menurut Suwarno pembangunan gedung SDN 5 Anjir Mambulau Timur tersebut tidak dapat realisasikan pada tahun ini, karena anggaran tahun 2021 telah ditetapkan.

“Karena pihak sekolah mengusulkan perbaikannya diakhir tahun 2020, sementara anggaran 2021 kan sudah ditetapkan. Jadi, akan kami usulkan di tahun 2022 sebagai prioritas dan hari ini tadi sudah kami finalkan,” terang Suwarno Muriyat.

Bangunan SDN Anjir Mambulau Timur mengalami rusak berat setelah beberapa bulan lalu ambruk diterjang angin kencang. Bangunan yang rusak adalah ruang belajar untuk kelas 1, 2 dan kelas 3.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Danrem

Kalteng

Mengharukan, Simak Pesan Terakhir Danrem 033/Wira Pratama
apahabar.com

Kalteng

Berkolaborasi Berantas Kekerdilan
Dinsos Kalteng

Kalteng

Dinsos Kalteng Bantu Sembuhkan Trauma Anak yang Orangtuanya Bunuh Diri
apahabar.com

Kalteng

Eksploitasi Berlebihan Akar Bajakah Disorot, Warga Tak Bisa Kirim ke Luar Kalteng
Covid-19

Kalteng

Tekan Covid-19, Bupati Kapuas Setop Izin Resepsi Pernikahan
apahabar.com

Kalteng

Dua Hari Berturut, Kasus Positif di Kalteng Melonjak
Kadinkes Kalteng

Kalteng

Kadinkes Kalteng Ungkap Penyebab Penambahan Kasus Baru Covid-19
Kalteng

Kalteng

3 Perempuan Terbunuh di Pulang Pisau Kalteng, Baru Satu Pelaku Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com