Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Diskominfotik Banjarmasin Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Penulisan

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 18:52 WITA

Diskominfotik Banjarmasin Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Penulisan

Diskominfotik menggelar bimbingan teknis pelatihan pengelolaan website dan penulisan berita informasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Diskominfotik menggelar bimbingan teknis pelatihan pengelolaan website dan penulisan berita informasi yang berlangsung di Aula Asrama Diklat BKD Kayutangi, Kota Banjarmasin, Rabu (30/6).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Windiasti Kartika ST MT, didampingi Kabid Layanan E-Goverment, Ahmad Syarwani, SE, dengan narasumber pengelolaan website, Wanadry Zulfikar, S.Kom dan narasumber penulisan, Noviana Sari.

Menurut wanita yang akrab disapa Windi itu, bimtek tersebut rencananya akan digelar dua hari dengan sasaran peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kelurahan.

“Pada hari ini kami dari Diskominfotik Banjarmasin selama dua hari kedepan sampai dengan besok dilakukan bimbingan teknis pengelolaan website bagi SKPD dan Kelurahan di Pemkot Banjarmasin,” bebernya.

Windi mengungkapkan bimtek itu merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin pada saat rakor SKPD pertama beberapa saat yang lalu bahwa website SKPD, Kecamatan hingga Kelurahan harus lebih aktif untuk memberikan informasi kegiatan yang terlaksana.

“Dalam hal ini SKPD dan Kelurahan dipinta untuk memiliki medsos dan juga website yang aktif yang bisa memberikan informasi pembangunan yang dilaksanakan SKPD maupun Kelurahan sehingga bisa diketahui masyarakat luas,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfotik itu berharap usai bimtek nanti jangan sampai ada lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SKPD maupun kelurahan tidak terekspose keluar dan tidak diketahui oleh masyarakat.

“Bimtek ini membantu kawan-kawan SKPD dan Kelurahan bisa membuat website yang berisi informasi menarik dan sifatnya informatif untuk bisa lebih luas menyebarkan informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Pj Wali Kota Banjarmasin Himpun Keluhan Masyarakat di Tiga Kelurahan
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Blakblakan Wali Kota Banjarmasin ‘Virus’ yang Lebih Berbahaya Ketimbang Covid-19
TP PKK Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Resmi, Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Banjarmasin Dilantik
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Perizinan di Kota Banjarmasin, Sistem OSS Disiapkan

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Segera Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat di Tiga Kelurahan

Pemkot Banjarmasin

Pasar Murah Bulan Ramadan, Paket Sembako Cuma Rp34 Ribu

Pemkot Banjarmasin

Siap-Siap! Pra-Lansia di Banjarmasin Jadi Sasaran Vaksinasi
Vaksinasi

Pemkot Banjarmasin

Permudah Akses Lansia, Kelurahan Sungai Lulut Gelar Vaksinasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com