VIDEO Momen Kasatlantas Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Kasatlantas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja

Erick Gandeng China Garap Proyek Strategis BUMN

- Apahabar.com Minggu, 6 Juni 2021 - 11:06 WIB

Erick Gandeng China Garap Proyek Strategis BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku menjalin sejumlah kesepakatan penting dengan China, terutama terkait proyek strategis yang dikelola oleh BUMN.

“Tentu ini merupakan hal yang positif. Komitmen kerja sama untuk kita mandiri di dunia kesehatan sebagai ketahanan nasional,” ungkap Erick, dalam keterangan resminya, dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (5/6).

Kerja sama kedua negara itu antara lain berupa produksi vaksin, mengingat Indonesia sebagai hub regional pembangunan pabrik bahan baku obat dan R&D untuk obat herbal.

Selain itu, ada pula kerja sama dalam sejumlah proyek infrastruktur vital dan kemaritiman yang telah disepakati. Erick menegaskan bahwa kerja sama itu memposisikan narasi terhadap perekonomian rakyat.

“Tak hanya di Pulau Jawa, melainkan pula pembangunan strategis di wilayah Timur Indonesia. Sebagai misi untuk mempertegas kedaulatan maritim dan perikanan, Indonesia akan membangun pelabuhan perikanan di Ambon sebagai bagian untuk menyukseskan program lumbung ikan nasional,” kata Erick.

Kerja sama itu, lanjut Erick berdasarkan kesamaan dan kesetaraan kedua negara sebagai mitra yang memiliki semangat senasib dan sepenanggungan, mengingat pandemi covid-19 masih berlangsung dan berdampak pada seluruh negara.

“Maka kerja sama menjadi jawaban untuk bisa bersama mengatasi krisis. Apalagi, kerja sama antara dua negara besar dunia, yakni Indonesia dan China,” tutur Erick.

Hal tersebut, menurutnya, menjadi komitmen dan usaha bersama untuk berkontribusi memberi perbaikan di segala sektor pasca-pandemi.

 

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tahun Depan Kendaraan Wajib Uji Emisi
Ustaz Maaher

Nasional

Soni Eranata Sempat Ungkap Asal Muasal Nama Maaher At Thuwailibi

Nasional

Kebut Vaksinasi di Semester II, Pemerintah Akan Suntik 1,5 Juta Vaksin per Hari
apahabar.com

Nasional

Tangani Pasien Corona, IDI: Tenaga Medis Kekurangan APD
apahabar.com

Nasional

PT Pelni Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Naik 3,5%
apahabar.com

Nasional

Kedua Kubu Capres Kawal TPS, Bawaslu Kalsel: Hindari Politik Identitas
apahabar.com

Nasional

Habib Bahar Smith Menangkan Sidang Gugatan Pencabutan Asimilasi di PTUN Bandung, Takbir Bergema

Nasional

Baru Dibuka, KFC Kena Segel karena Prokes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com