ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Gabungan Komisi Dewan Tanbu Gelar Raker Penetapan Lokasi Kantor Kecamatan Teluk Kepayang

- Apahabar.com     Jumat, 18 Juni 2021 - 16:06 WITA

Gabungan Komisi Dewan Tanbu Gelar Raker Penetapan Lokasi Kantor Kecamatan Teluk Kepayang

Raker gabungan Komisi DPRD Tanbu. Humas DPRD Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja terkait hasil verifikasi lapangan letak Kecamatan Teluk Kepayang, belum lama tadi.

Rapat kerja dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Agoes Rakhmady, dihadiri Sekda Tanah Bumbu, asisten pemerintahan, disperkimtan, dinas PUPR, dan Camat Teluk Kepayang.

Ketua Komisi I DPRD Tanah Bumbu, H Basaludin Salem menjelaskan terkait proses terbentuknya Kecamatan Teluk Kepayang yang sebelumnya setelah mendapat SK sementara dari bupati selanjutnya akan dilakukan persiapan.

Persiapan dilakukan terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kantor kecamatan, kantor polsek, kantor koramil, kantor pos dan juga kantor urusan agama.

Meskipun hal tersebut mengalami kendala dengan jumlah penduduk, tetapi di tahun 2019 pembentukan kecamatan tersebut kembali dicadangkan setelah melalui beberapa proses tahapan yang akhirnya mengakibatkan tim verifikasi dari pusat dan provinsi survei langsung untuk melakukan verifikasi, sehingga akhirnya mendapatkan nomor wilayah.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani, mengatakan bahwa sejak dahulu diawal sudah dilakukan pengusulan, karena ada lokasi yang telah disiapkan pada pusat kota Teluk Kepayang.

Mariani menuturkan, seiring perkembangan kebutuhan terkhusus di dalam akses pelayanan terhadap masyarakat, untuk akses semua sisi dapat dibuatkan beberapa alternatif lokasi.

“Walaupun untuk beberapa alternatif lokasi tersebut hingga sekarang pembahasannya masih belum sampai pada tahap final dikarenakan bupati juga belum menetapkan lokasi untuk tempat perkantoran Kecamatan Teluk Kepayang yang sebenarnya,” terangnya.

Usai adanya penjelasan dari pihak terkait lainnya, DPRD Tanah Bumbu menyimpulkan akan melakukan monitoring dan dari hasil monitoring itu akan dijadikan patokan untuk menetapkan lokasi pembangunan kantor kecamatan tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan dan Fraksi DPRD Tanah Bumbu Tandatangani Tuntutan Aliansi Masyarakat Melawan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sekretariat Dewan Tanbu Sosialisasikan Penanganan Covid-19 ke Masyarakat
Bapemperda DPRD Tala

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Terima Kunjungan dari Bapemperda DPRD Tala
Kunjungan Danrem

DPRD Kab Tanah Bumbu

Apresiasi Kunjungan Danrem, Dewan Tanbu Ingin Sinergitas Selalu Terjalin
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bapemperda DPRD Tanbu Gelar Raker Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi
CPNS dan PPPK

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bahas Penerimaan CPNS dan PPPK, Komisi I DPRD Tanbu Gelar Raker Bersama BKD
Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu Terhadap Dua Raperda
DPRD Tanah Bumbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Peserta Vaksinasi BPP Hipmi di Tanbu Diganjar Beras, H Upi: Sangat Membantu Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com