Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Timur Tengah, Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu

- Apahabar.com     Senin, 14 Juni 2021 - 15:37 WITA

Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Timur Tengah, Polda Metro Sita 1,129 Ton Sabu

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memperlihatkan barang bukti sabu-sabu yang disita dari sindikat pengedar narkoba jaringan Timur Tengah dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6). Foto-Kompas.com/Muhamad Isa Bustomi

apahabar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat menggagalkan peredaran narkoba sebanyak 1,129 ton sabu-sabu sindikat jaringan Timur Tengah-Indonesia.

“Jajaran Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, Dir Narkoba dan jajarannya serta Polres Jakarta Pusat kali ini telah mampu mengungkap transaksi narkoba jaringan Timur Tengah,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin (14/6).

Listyo menjelaskan barang bukti tersebut disita dalam pengungkapan di empat lokasi berbeda, yakni di Gunung Sindur, Bogor dengan barang bukti 393 kilogram sabu dan tersangka NR dan HA.

Lokasi penggerebekan kedua, yakni di Ruko Pasar Modern Bekasi Town Square, Margahayu, Bekasi Timur, dengan barang bukti sabu. Tersangka yang ditangkap di lokasi ini adalah NW alias DD, CSN alias ES (WN Nigeria) dan UCN alias EM (WN Nigeria).

Lokasi ketiga, yakni Apartemen Basura di Jakarta Timur dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 50 kilogram dengan tersangka AK.

Pengungkapan terakhir dilakukan di Apartemen Green Pramuka Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dengan barang bukti 175 kilogram sabu.

Kapolri juga mengatakan penyelidikan dan pengungkapan kasus ini memakan waktu 22 hari dengan total barang bukti sabu-sabu yang disita berjumlah 1,129 ton.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan ini dijerat dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 115 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 123 ayat 1 dan 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman penjara seumur hidup dan maksimal hukuman mati,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kemenristek Dikti Tambah 554 Peserta SKD CPNS
apahabar.com

Nasional

Badak LNG Raih Proper Emas 7 Kali Berturut-turut
Dangdut

Nasional

Korban Kecelakaan Beruntun, Seorang Personel Grup Dangdut Trio Macan Luka Berat
Jerinx SID

Nasional

Penjelasan Lengkap Jaksa Soal Vonis 1 Tahun 2 Bulan Jerinx SID
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari PM Inggris dan Australia atas Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu
apahabar.com

Nasional

Konyol, Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang Namun di Darat Saja, TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom
apahabar.com

Nasional

Puluhan Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Keselamatan Jaya 2019
apahabar.com

Nasional

Anggota MPR Menangis Saat Minta Perhatikan Masalah Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com