Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Ganjar Geram Kades di Grobogan Viral Joget Bareng Biduan

- Apahabar.com     Minggu, 27 Juni 2021 - 20:26 WITA

Ganjar Geram Kades di Grobogan Viral Joget Bareng Biduan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Grobogan yang terekam sedang berjoget bersama biduan saat pandemi Covid-19 harus diproses kepolisian.

Video kades berjoget dengan biduan itu viral di media sosial. Dalam momen itu baik kades, biduan, dan pihak lain yang berjoget tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi seperti ini malah pesta-pesta. Saya sepakat itu (diperiksa polisi), memang harus diproses itu, ‘ndak’ bener itu,” katanya di Semarang, dikutip dari Antara, Minggu (27/6).

Menurut Ganjar, tidak sepatutnya dalam kondisi seperti ini menggelar pesta. Apalagi, yang menggelar adalah kades dan tujuh perangkat desa yang seharusnya bisa memberikan contoh kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

“Bupatinya bagus, merespons cepat. Dan Bupatinya sudah ngomong itu kurang ajar. Itu bener itu, jadi jangan kurang ajar,” ujarnya.

Video rekaman berdurasi 16 detik yang viral di media sosial menampilkan seorang kades di Grobogan bersama aparaturnya asyik berjoget bersama biduan dangdut tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Bupati Grobogan Sri Sumarni juga merasa jengkel dan menegaskan bahwa seharusnya kades memberikan contoh bagi warganya dalam penegakan protokol kesehatan.

Bupati Sri Sumarni bahkan menyebut kades dan tujuh perangkatnya itu kurang ajar.

Sementara itu, aparat kepolisian telah memeriksa kades bersama tujuh orang lainnya terkait peristiwa itu dan masih mendalami dengan memeriksa saksi lain untuk keperluan pemberian sanksi terhadap yang bersangkutan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Sastrawan: Kalimantan Jangan Seperti Amerika
apahabar.com

Nasional

Damkar Jakarta Selatan Kerahkan 24 Unit Pemadam ke Kejagung
apahabar.com

Nasional

Pengungsi Banjir Jakarta Tersisa 1.539 Jiwa
apahabar.com

Nasional

Megawati Minta Kader PDI Perjuangan Hormati Kedatangan Prabowo
Vaksin

Nasional

Masyarakat Penerima Vaksin Covid-19 Dapat SMS Mulai Hari Ini
Covid-19 dan Flu

Nasional

Jangan Panik Meski Mirip, Simak Kiat Dokter Bedakan Covid-19 dan Flu Biasa

Nasional

Soroti Arogansi Firli Cs, ICW Minta SK 75 Pegawai Via Jokowi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan 34 Gubernur Realisasikan Anggaran Belanja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com