VIDEO Momen Kasatlantas Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Kasatlantas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja

Gelar Musrenbang: Saidi Mansyur Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi

- Apahabar.com Kamis, 3 Juni 2021 - 17:19 WIB

Gelar Musrenbang: Saidi Mansyur Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur saat memimpin Musrenbang. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021-2026 di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kamis (03/6) siang.

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur ketika memimpin kegiatan tersebut menekankan pentingnya pemulihan ekonomi masyarakat yang masih bergulat dengan Corona.
H. Saidi meminta agar seluruh pemangku kepentingan berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi di Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Dia juga mengharapkan, pemerintah pusat melalui Provinsi Kalimantan Selatan mendukung program dan anggaran dengan cakupan Wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas.

“Isu strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan sumber daya manusia. Dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkat sumber daya manusianya,” ucapnya.

“Dan yang sangat penting adalah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi ini serta pasca bencana banjir beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah di Kabupaten Banjar terdampak,” ungkap Saidi.

Saidi juga mengharapkan agar sumbangsih pemikiran yang konkrit dan saran masukan dari akademisi, LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi untuk membangun perencanaan pembangunan di Kabupaten Banjar serta dari dunia usaha atau swasta hendaknya selalu membangun pola kemitraan berupa dukungan investasi.

“Agar meningkatkan perekonomian daerah dan penyerapan tenaga kerja,” jelasnya.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Fatmawaty, Sekda Banjar HM Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar, Forkopimda, dan Peserta Musrenbang lainnya yang ikut melalui zoom meeting.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hadiri Khataman Alquran Massal, Bupati Banjar Singgung Bahaya Narkoba

Kabupaten Banjar

Kurir Sabu di Astambul Martapura Terancam Hukuman Mati
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Teka-teki Pasangan Saidi Mansyur Mulai Terurai
apahabar.com

Kabupaten Banjar

146 Pengawas Reaktif, Pemkab Banjar Fasilitasi Tes Swab
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Anggaran Covid-19 Dialokasikan untuk Perbaikan Ekonomi Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Spanduk Imbauan untuk Tidak Menggelar Salat Jumat Dipasang di Masjid-masjid
Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar

Siap-Siap, Akan Ada Pendataan Keluarga di Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar

Rakor Evaluasi Proker PKK Banjar, Administrasi Jadi Atensi Raudhatul Wardiyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com