Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Gelontorkan Rp 18,8 Miliar, Kementerian PUPR Bangun Rusun Polda Kalteng

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 16:12 WITA

Gelontorkan Rp 18,8 Miliar, Kementerian PUPR Bangun Rusun Polda Kalteng

Ilustrasi - Rancangan rusun Polda Kalteng. Foto-Antara/Ho-Ditjen Perumahan Kementerian PUPR

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan rumah susun (rusun) untuk Polda Kalteng.

Besar anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 18,82 miliar dan ditargetkan selesai September 2021.

“Kami akan mendorong agar pembangunan rusun untuk Polda Kalteng bisa selesai tepat waktu,” kata Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan PUPR, Maryoko Hadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (29/6).

Maryoko menerangkan secara garis besar pembangunan rusun Polda Kalteng sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan termasuk terkait legalitas lahan juga sudah jelas.

Saat ini, menurut dia, progres pembangunan juga sudah cukup baik dan di lapangan juga sudah mulai pemasangan tiang pancang.

“Proyek pembangunan rusun ini diperkirakan dapat selesai pada September 2021 mendatang. Kami juga berharap pihak Polda Kalteng bisa mempersiapkan dokumen pendukung untuk proses kepenghunian dan serah terima aset rusun,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Wilayah Kalimantan I, Andy Suganda menerangkan pihaknya berharap pembangunan rusun ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan baik.

Andy menambahkan rusun Polda Kalteng berlokasi di Jalan Mahir Mahar Km 10, Bukit Tunggal, Palangka Raya, Kalteng. Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi 3 lantai dan memiliki kapasitas 44 unit hunian tipe 34.

Kontraktor pelaksana pembangunan rusun ini adalah PT Paesa Pasindo Engineering dan konsultan PT Virma Karya (Persero) Cabang Kalimantan.

“Total anggaran pembangunan rusun ini sebesar Rp 18,82 miliar yang berasal dari APBN,” ucap Andy.

Disebutkan, rusun tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi para ASN Polda Kalteng dan diharapkan dapat mendukung kinerja bagi para ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Lokasi rusun ini sangat strategis karena dekat antara kantor Polda Kalteng. Kami berharap semoga rusun ini nantinya dapat menambah semangat para petugas dalam bekerja melayani masyarakat,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kayu Ilegal

Kalsel

Angkut Kayu Ilegal, Polres Barut Tangkap 3 Warga Tala dan 1 dari Batola
apahabar.com

Kalteng

Selama Operasi Patuh Telabang 2019, Polres Barut Jaring 229 Pelanggar 
apahabar.com

Kalteng

Kampung Tangguh di Palangka Tuai Hasil di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Penghubung Desa Rusak, Warga Terusan Kapuas Desak Perbaikan

Kalteng

Catat, Truk yang Dilarang Melintas di Ruas Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya
Tingkatkan Minat Baca

Kalteng

Tingkatkan Minat Baca Melalui Mobil Pusling
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Perbanyak Beasiswa untuk Tingkatkan SDM

Kalteng

Cabuli Siswinya, Oknum Kepsek SD di Kapuas Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com