Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Golkar: Kampus Tak Bisa Larang Mahasiswa Mengkritik

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 08:58 WITA

Golkar: Kampus Tak Bisa Larang Mahasiswa Mengkritik

Ketua DPP Golkar, Hetifah Sjaifudian. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kampus tidak membatasi mahasiswa untuk berekspresi saat merespons kritikan BEM UI mengenai ‘Jokowi The King of Lip Service’.

Golkar menekankan kampus memang tidak bisa melarang mahasiswa untuk mengkritik pemerintah.

Ketua DPP Golkar, Hetifah Sjaifudian, mengatakan dirinya memahami sifat mahasiswa. Dia juga menyinggung politisi yang sering menghadapi kritik.

“Kalau kita pernah menjadi mahasiswa, kita bisa paham. Anak muda sangat idealistik dan ingin kesempurnaan dan segala sesuatu terwujud cepat. Semua politisi di negara demokrasi akan sering menghadapi sinisme dan kritik satire,” kata Hetifah dilansir dari detik.com, Selasa (29/6/2021).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu mengatakan kritikan mahasiswa bisa diterima selam bukan ujaran kebencian. Dia menilai kritikan mahasiswa adalah salah satu kepedulian terhadap permasalahan publik.

“Selama bukan hate speech yang menyangkut sara dan ujaran kebencian menurut saya bisa dimengerti. Bagaimana pun standar perfectionisme itu bisa menjadi semangat yang kita butuhkan supaya tidak mandeg dan menambah energi. Lihat semangatnya, jangan dianggap personal, karena itu bentuk ungkapan kepedulian pada masalah publik,” tuturnya.

Hetifah kemudian menyinggung program merdeka belajar yang digaungkan oleh Kemendikbud-Ristek. Dia menekankan bahwa kampus tidak bisa melarang mahasiswa untuk mengkritik pemerintah.

“Merdeka Belajar semestinya kan mencakup merdeka dalam menyampaikan pendapat juga ya, jadi kampus semestinya memang tidak bisa melarang mahasiswa untuk mengkritik,” kata dia.

 

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM

Nasional

Presiden Jokowi: Kebijakan PPKM Berhasil Turunkan Bed Occupancy Rate
apahabar.com

Nasional

Ini Kata Pengamat Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalsel
apahabar.com

Nasional

Polisi: Tersangka Kebakaran Kejagung Bertambah 3 Orang
apahabar.com

Nasional

Vaksin Covid-19 Anak dan Dewasa Bisa Beda, Begini Penjelasan Ahli
apahabar.com

Nasional

Rayakan Sumpah Pemuda, Presiden Ajak Bangun Indonesia

Nasional

13,7 Juta Orang Indonesia Sudah Divaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

10 Wilayah Indonesia Penambahan Covid-19 Terbanyak 19 Mei, Kalsel Nomor 5  

Ekbis

Tanpa Peta Jalan Ekonomi Hijau Mustahil Cegah Eksploitasi Investor Asing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com