Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Hamas Ancam Konflik Baru Jika Pemukim Yahudi Pawai di Yerusalem

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 20:21 WIB

Hamas Ancam Konflik Baru Jika Pemukim Yahudi Pawai di Yerusalem

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, GAZA CITY – Seorang pejabat top militan Hamas memperingatkan bahwa kelompoknya akan memicu konflik baru jika organisasi pro-pemukim Yahudi menggelar pawai kontroversial di Yerusalem Timur yang dicaplok Israel.

Melansir detik.com, Senin (7/6), peringatan ini dilontarkan oleh pejabat senior Hamas, Khalil al-Hayya, dalam pernyataan terbarunya.

“Kami memperingatkan pendudukan (Israel) untuk tidak membiarkan pawai mendekati Yerusalem Timur dan kompleks Masjid Al-Aqsa pada Kamis (10/6),” tegas Al-Hayya dalam peringatannya untuk Israel.

“Kami harap pesannya jelas agar Kamis tidak menjadi 10 Mei (yang baru),” imbuhnya, merujuk pada awal dimulainya pertempuran sengit selama 11 hari antara Hamas dan Israel beberapa waktu lalu.

Diketahui Hamas yang menguasai Gaza terlibat pertempuran berdarah dengan Israel pada Mei lalu. Pertempuran itu diawali oleh serangan roket Hamas dan militan lainnya di Gaza ke wilayah Israel, yang dibalas oleh serangan udara dan artileri oleh Israel ke wilayah Gaza.

Setelah bertempur sengit selama 11 hari, kedua pihak sepakat mengakhiri pertempuran dengan gencatan senjata mulai 21 Mei lalu. Mesir memainkan peran penting sebagai mediator dalam kesepakatan gencatan senjata tersebut.

Sedikitnya 254 warga Palestina dilaporkan tewas akibat gempuran Israel di Gaza. Sementara 13 warga Israel tewas akibat rentetan serangan roket dari Hamas dan militan lainnya di Gaza.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Abaikan Usul Trump, Pilpres AS Tetap Berlangsung 3 November
Status Darurat Medis

Internasional

Desak Pemerintah Dukung Kesehatan, Ikatan Dokter Jepang Nyatakan Status Darurat Medis
Joe Biden

Internasional

Joe Biden Dilantik, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat
apahabar.com

Internasional

Klaim Vaksin Covid-19 Manjur, Rusia: Lebih 95 Persen
Hamas

Internasional

Setelah 11 Hari Pertempuran, Gencatan Senjata Hamas-Palestina Dimulai
apahabar.com

Internasional

Ledakan Hebat di Lebanon, Prajurit TNI dari Kalsel Aman
Vaksin

Internasional

Rusia Produksi Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama
apahabar.com

Internasional

Covid-19 di AS: 4.601.526 Kasus dan 154.002 Kematian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com