Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

HANI 2021, BNN Banjarmasin Minta Masyarakat Jeli Terhadap Bahaya Narkoba

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 12:49 WITA

HANI 2021, BNN Banjarmasin Minta Masyarakat Jeli Terhadap Bahaya Narkoba

BNNK Banjarmasin menggelar perayaan hari anti narkoba internasional (HANI). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – BNNK Banjarmasin menggelar perayaan hari anti narkoba internasional (HANI), Senin (28/6/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK Banjarmasin, Kompol Uskiansyah menyampaikan, masyarakat harus lebih jeli terhadap lingkungan dan kasus kejahatan lain seperti pencurian dan terorisme, serta peredaran narkotika di lingkungan masing-masing.

Kendati begitu, sejauh ini masyarakat lebih peka dan jeli terhadap kejahatan konvensional seperti pencurian di wilayahnya. Namun terkadang abai dengan adanya bandar atau pengedar narkoba di wilayahnya.

Padahal menurut Uskian, keberadaan para bandar tersebut tidak kalah bahayanya dengan pencuri dan terorisme.

“Jika kita lengah, maka mereka akan meracuni anak-anak kita. Tanpa kita sadari anak-anak kita akan dibuat gila perlahan oleh narkoba,” terangnya.

Oleh sebab itu, kata dia, sudah saatnya masyarakat untuk lebih jeli dan peka terhadap peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing. Bahkan jika menemukan keberadaan bandar atau pengedar, Uskian menyarankan agar masyarakat segera melaporkannya kepada BNN atau polisi terdekat.

“Jangan takut, identitas pelapor akan kita lindungi,” katanya.

Selain itu Uskian juga mengimbau untuk masyarakat yang sudah terlanjur menjadi pecandu narkoba untuk melapor kepada pihaknya untuk dapat dibantu penyembuhannya.

Ia pastikan, tidak akan menangkap mereka yang meminta untuk direhab. Bahkan berbagai fasilitas gratis disediakan untuk yang ingin sembuh dari kecanduan narkoba.

“Gratis, bahkan jika ada yang ingin dan memang harus dirawat inap,” ujarnya.

Sekda Banjarmasin, Muhkyar dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya bakal mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNNK Banjarmasin.

“Kita dukung penuh upaya BNNK Banjarmasin dalam memberantas narkoba. Salah satunya program Desa Bersinar milik BNN,” ujarnya.

Senada dengan Mukhyar, Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko berkata, ke depan pihaknya turut akan melakukan kerjasama intens dengan BNNK Banjarmasin dalam hal pemberantasan barang haram narkoba.

“Kita akan melakukan pengkaderan dengan para pemuda, mahasiswa warga, serta duta anti narkoba, untuk mensosialisasikan bahaya narkoba,” katanya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

108 Karyawan Inayah Group Banjarmasin Dites Urine, Intip Hasilnya!
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

10 Pegawai Kecamatan Banteng di Tes Urine, Ini Hasilnya!
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

BNN Kembali Tekankan Bahaya Narkoba di SMK Bina Banua Banjarmasin
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Sambut HANI 2020, BNN Kota Banjarmasin Kampanyekan Anti Narkoba
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Sasar Kelurahan Se-Kecamatan Banjarmasin Utara
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Gandeng Penyuluh Agama, BNNK Banjarmasin Sosialisasikan Bahaya Narkoba
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Cegah Bahaya Narkoba, BNN Gandeng 20 Sekolah di Banjarmasin
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Cegah Peredaran Narkoba, BNNK Sosialisasikan ke Dinkes Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com