Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Sasangga Banua

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 19:40 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Sasangga Banua

Bupati H Anang Syakhfiani bersama Forkopimda Tabalong dan pejabat lainnya melakukan penanaman pohon pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto-Istimewa

apahabar.com,TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong meraih penghargaan Sasangga Banua dari Gubernur Kalsel pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

Penghargaan tersebut diraih atas konsistensi dan komitmen tinggi daerah ini dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Penghargaan diserahkan secara dalam jaringan (daring) oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA pada peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, Sabtu (5/6).

Penghargaan tersebut merupakan penilaian yang dilakukan terhadap upaya dan kerja nyata instansi pemerintah, lembaga atau perorangan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Terpilihnya Kabupaten Tabalong sebagai pejuang lingkungan sendiri sangat disyukuri oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kerja keras seluruh instansi yang terkait dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Tabalong.

“Terlebih di saat pandemi ini, teman-teman tetap konsisten bekerja menjaga lingkungan,” kata Anang.

Anang juga menilai perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Tabalong sudah menunjukan kemajuan yang nyata dari tahun ke tahun, seperti keberadaan ruang terbuka hijau yang terus meningkat, keberadaan bank sampah di setiap desa/kelurahan, berkurangnya timbunan sampah di TPS dan TPA serta gencarnya program penghijauan melalui penanaman pohon.

Terkait penanaman pohon sendiri Bupati Tabalong segera menginstruksikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk sesegera mungkin mengevaluasinya agar lebih baik lagi.

“Siapa yang menyediakan bibit, siapa yang menanam dan siapa yang merawat harus terus dievaluasi,” pintanya.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021, Bupati Tabalong beserta Forkopimda dan jajarannya melakukan penanaman pohon angsana di Tempat Pemakaman Umum Muslim (TPUM) Belimbing Raya yang juga merupakan tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 di Kabupaten Tabalong.(*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tabalong

Kesembuhan Pasien Covid-19 Lama, Bupati Tabalong Pinta Karantina di Pusat Isolasi
Bupati H Anang Syakhfiani melantik Dewan Pengurus AGPAII Kabupaten Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al Amin.

Pemkab Tabalong

Bupati Anang Lantik DP AGPAII Tabalong Masa Bakti 2020-2025

Pemkab Tabalong

Lantik Dewan Hakim, Bupati Tabalong: MTQ Juga Syiar Islam
PAMA

Pemkab Tabalong

Satgas Covid-19 Tabalong Terima Bantuan Ribuan Masker dari PAMA
Vaksin Covid-19

Pemkab Tabalong

Kadinkes Tabalong: Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Ringan
Tabalong

Pemkab Tabalong

Selain Jalan, di Kawasan Kota Baru Tabalong Juga Dibangun Danau Penampungan Air
TMMD

Pemkab Tabalong

Pastikan Sasaran Fisik Tercapai, Bupati Tabalong Tinjau Lokasi TMMD
Prokes

Pemkab Tabalong

Datangi Resepsi Perkawinan di Tamunti Tabalong, Satgas Covid-19 Pugaan Ingatkan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com