Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk

Hilman Terpilih Jadi Ketua FORKI Banjar Secara Aklamasi

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 07:49 WITA

Hilman Terpilih Jadi Ketua FORKI Banjar Secara Aklamasi

FOTO: Muskab FORKI Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman terpilih sebagai Ketua Forki Banjar secara aklamasi, di Aston Banua, Gambut Kabupaten Banjar, Senin (28/6) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Sekda Banjar, H Mokhamad Hilman terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Banjar periode 2020-2024.

Hilman terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) FORKI Banjar 2021, di Aston Banua, Gambut Kabupaten Banjar, Senin (28/6) malam.

Muskab ini diikuti 5 perguruan, yaitu Lemkari, BKC, Kyokushinkai, Aski, dan Inkai.

Ketua Harian Forki Kalsel, H Mochtasarul Hamzah Noor berpesan kepada ketua terpilih agar merangkul semua perguruan yang tergabung dalam Forki.

“Sesuai pesan Ketum Forki Kalsel, H Sahbirin Noor, rangkul semua perguruan. Tiap perguruan harus ada yang mewakili di tiap kejuaraan,” pesannya.

Sementara, Ketua FORKI Banjar terpilih HM Hilman menuturkan dengan dipilihnya sebagai ketua dia merasa seperti “pulang kampung”. Sebab dulunya dia juga sebagai atlet karate.

apahabar.com

FOTO: Ketua FORKI Banjar, Mokhamad Hilman. Foto-apahabar.com/Hendralianor.

Hilman punya impian meningkatkan prestasi atlet karate di Kabupaten Banjar hingga menjadi yang terbaik di Kalsel.

“Dahulu, lagi saya menjadi atlet, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin sangat bersaing bahkan masuk ke PON. Harapan kita karate di Kabupaten Banjar dapat menjadi terbaik di Kalsel, atau minimal tetap berada di tiga besar,” harap Hilman.

Sementara, Ketua Lemkari Banjar Irwan Bora menilai banyak yang harus dievaluasi pada kepemimpinan FORKI Banjar sebelumnya, sehingga menjadi catatan untuk ketua terpilih.

“Kita menaruh berharap besar ketua yang baru inj banyak memberikan kontribusi untuk Forki Banjar. Bisa berbicara banyak di kancah nasional hingga internasional,” ucap Irwan yang juga Ketua Komisi III DPRD Banjar.

Selain itu, Irwan menginginkan semua perguruan bisa diayomi untuk membangun persatuan dan kesatuan. Juga kepada tiap perguruan agar saling berpangku tangan.

Untuk diketahui, Ketua FORKI Banjar sebelumnya dipegang HM Aidil Basith yang habis masa jabatannya. Selama kekosongan ketua, Sutomo menjabat sebagai karateker.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ade Ray dan Para Pemiliki Otot Besar Saling Pamer di Lapangan Dwi Dharma Rantau Hari Ini
apahabar.com

Sport

Derita Perdana AC Milan di Liga Italia, Telan Kekalahan dari Juventus di San Siro

Sport

Sambut Piala Menpora, Dua Mantan Barito Putera Kompak Perkuat Persebaya Surabaya
apahabar.com

Sport

Klopp: Liverpool Masih Lapar Gelar

Sport

Hajar Slovakia, Spanyol Lolos ke Babak 16 Besar Dampingi Swedia
apahabar.com

Sport

Persela vs Persita 2-0, Simak Komentar Aji Santoso dan Widodo C Putro

Sport

Jadwal MotoGP Portugal 2021, Intip Persiapan Comeback Marc Marquez

Sport

Segel Kemenangan atas Prancis lewat Panenka Indah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com