Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

HUT Bhayangkara, Eksibisi Voli Semeru dan Pra PON Kalsel Digelar di GOR Hasanuddin

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 19:53 WITA

HUT Bhayangkara, Eksibisi Voli Semeru dan Pra PON Kalsel Digelar di GOR Hasanuddin

Pertandingan persahabatan antara Tim voli Bhayangkara Surabaya Semeru dengan tim Pra-PON Kalsel. Foto-Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel menggelar pertandingan persahabatan bola voli antara Tim Bhayangkara Surabaya Semeru dan Tim Pra PON Kalsel.

Pertandingan persahabatan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin, Banjarmasin, Rabu (30/6).

Kegiatan dibuka Wakapolda Kalsel Brigjen Polisi Mohamad Agung Budijono dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Dimana dari kemampuan kapasitas gedung hanya diisi 20 persen.

Wakapolda Agung mengatakan, pertandingan persahabatan tersebut selain memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 75 pada 1 Juli besok, juga sebagai dukungan bagi tim voli Kalsel guna persiapan Pra PON di Papua.

Dimana, notabene pemain tim voli Bhayangkara Semeru merupakan pemain nasional sehingga diharapkan, pertandingan persahabatan dapat menjadi sarana untuk melatih para atlet voli Kalsel.

“Dari hasil ini diharapkan dapat menambah semangat, dan pelatihan supaya persiapan untuk Pra PON di Papua bisa maksimal,” harap Agung.

Melihat permainan yang ditunjukkan tim Voli Kalsel, Wakapolda berharap agar para pemain berlatih lebih keras lagi. Selain itu, mereka juga diminta agar tidak demam panggung, terutama saat menghadapi lawan yang memiliki nama besar serta materi pemain berkualitas.

Tak ayal, Dari hasil pertandingan tersebut, perbedaan kualitas yang cukup mencolok membuat Tim voli Pra Pon Kalsel harus keok, dan merelakan tim Bhayangkara Surabaya Semeru menyapu bersih 5 set dengan skor 8-25, 18-25, 13-25, 11-25, dan 22-25.

Kendati demikian, Agung terus memberikan semangat kepada tim voli Kalsel untuk terus mempersiapkan diri melalui latihan agar pada gelaran Pra PON nanti bisa mengharumkan nama Kalsel.

“Masih perlu banyak latihan lagi. Terutama dari sisi mentalitas harus dibangaun. Dan jangan demam panggung,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kalsel, Muchlis Muchtar menyambut baik dengan adanya pertandingan persahabatan tersebut.

“Dengan adanya eksibisi ini, menjadi suatu keuntungan bagi tim voli Kalsel. Karena hadirnya pemain-pemain nasional yang bertanding hari ini, bisa memberi contoh dan pelajaran bagi tim voli kita,” katanya.

Dia juga berharap, pertandingan ujicoba seperti ini lebih banyak dilakukan ke depannya, agar bisa menjadi momentum evaluasi dan pembelajaran.

“Semoga ke depan, pertandingan persahabatan semacam ini terus dilakukan untuk menguji para pemain kita di Kalsel agar ke depannya bisa terus berkembang,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Sambut Atlet di Istana, Presiden Serahkan Bonus Medali Olimpiade Tokyo 2020
apahabar.com

Sport

Final Piala AFF 2018, Malaysia Tuntut Balas atas Vietnam
apahabar.com

Sport

Hasil Lazio vs Juventus, Gol Cristiano Ronaldo Dibalas Caicedo, Ambisi Bianconeri Pupus
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Liga Italia Pekan ke-6: Ronaldo Comeback, Ini Lawan Juventus, AC Milan, Inter dan AS Roma
apahabar.com

Sport

Rumput SDL Martapura Makin Hijau, MONSTER Harapkan Lapangan Khusus

Sport

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor, Portugal Gasak Hungaria
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia: Drama 7 Gol dalam Duel Inter Milan vs Fiorentina
apahabar.com

Sport

4-9 September, Perayaan Hari Olahraga Nasional Digelar di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com