Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Istana Tanggapi Soal Viral Kerumunan Usai Jokowi Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok

- Apahabar.com Kamis, 10 Juni 2021 - 19:19 WIB

Istana Tanggapi Soal Viral Kerumunan Usai Jokowi Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok

Kerumuman terjadi setelah Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal untuk 1.500 orang di lokasi tersebut. Foto-Twitter/@Kurawa via idxchannel.com

apahabar.com, JAKARTA – Viral video soal kerumunan warga usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal untuk 1.500 orang di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis (10/6).

Informasi kerumunan tersebut pertama kali diunggah oleh seorang netizen di Twitter, @kurawa. Ia juga memosting video tentang kerumunan yang diduga terjadi di sana. Ia menarasikan terjadi kerumunan karena warga rebutan ingin divaksin.

“Mohon ijin pak @jokowi kalo bisa gak perlu ada acara seremonial-seremonial untuk suntik vaksin Covid-19 seperti hari ini di Tanjung Priok. Setelah bapak pergi kondisi malah rusuh semua berebutan untuk divaksin. Pak @jokowi pantau lewat zoom aja,” cuit @kurawa dalam unggahan videonya seperti dilansir Okezone.com pada Kamis.

Tidak hanya itu, @kurawa menyebut Presiden Joko Widodo sempat membagi-bagikan sepeda kepada warga. Ia pun memberikan masukan agar hal ini tidak terjadi lagi, lantaran pandemi corona belum berlalu.

“Acara pembagian sepeda maupun seremoni kepada penerima vaksin Covid-19 cukup diakhiri hari ini yah Pak presiden. Kita sedang berburu waktu dengan jumlah positif yang makin besar. Semoga masukan saya diterima dengan baik pak ,” lanjut @kurawa.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membantah hal itu. Kata dia, saat Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, seluruh protokol kesehatan dijalankan dengan tertib.

Lalu, sambung Heru, pada saat bagi-bagi sepeda juga protokol kesehatan tetap diterapkan. Dengan demikian acara ini berlangsung dengan tertib.

“Saat tinjauan vaksinasi Presiden Jokowi dilakukan dengan tertib. Begitu juga saat pembagian sepeda dilakukan dengan tertib,” ucap Heru saat dikonfirmasi wartawan, dilansir Okezone.com.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal untuk 1.500 pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Negara ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Jokowi berujar, Tanjung Priok merupakan pwlabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia, baik melayani kapal penumpang, barang, domestik, maupun mancanegara. Pelabuhan ini juga menjadi penghubung yang sangat penting bagi distribusi logistik ke seluruh Tanah Air.

“Kita harapkan dengan telah divaksinasinya para pekerja tersebut bisa terlindungi dari covid karena kita tahu di sini mobilitas orang, mobilitas barang sangat tinggi dan kemungkinan untuk tertular covid juga sangat tinggi baik karena interaksi dengan penumpang kapal, berinteraksi juga dengan ABK yang ada di kapal,” tutup Jokowi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Cegah Kekerasan, Kompolnas Dorong Ada CCTV di Ruang Pemeriksaan-Tahanan
apahabar.com

Nasional

Bukan Papua, Djoko Tjandra Diduga Masuk lewat Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Hipmi Siap Lahirkan Konglomerat Baru di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Selendang Rajutan Nenek 80 Tahun untuk Jokowi

Nasional

Petambak Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan Impor Garam
apahabar.com

Nasional

Atasi Virus Corona, WHO: Pembatasan Sosial Saja Tak Cukup
apahabar.com

Nasional

Ratusan Buruh Kalsel Siap Deklarasikan Dukung Jokowi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Apresiasi Lelang Dini Proyek Infrastruktur Kemen-PUPR 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com