Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Vietnam: Momentum Kemenangan Garuda

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 10:17 WIB

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Vietnam: Momentum Kemenangan Garuda

Pertemuan pertama Indonesia dengan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan kekalahan 0-3. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Usai menahan Thailand, Timnas Indonesia dalam momentum bagus untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (8/6) dini hari.

Pertandingan ketujuh Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini akan kembali disiarkan SCTV dan streaming di Mola TV mulai pukul 00.45 Wita.

Indonesia dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul keberhasilan mengimbangi Thailand. Berkekuatan pemain minim pengalaman, Garuda justru mampu menahan Si Gajah Perang dengan skor 2-2.

Setelah mengais poin perdana, pelatih Shin Tae-yong pun berharap Indonesia mampu mendapatkan kemenangan pertama.

“Kalau kami bertanding seperti melawan Thailand dengan kemauan tinggi, pertandingan berikutnya akan lebih baik lagi,” seru Shin Tae-yong seperti dilansir Bola, Senin (7/6).

“Saya akan mendorong anak-anak untuk lebih bersemangat dan mampu meraih kemenangan,” tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak bisa beranjak dari posisi juru kunci klasemen. Namun Evan Dimas cs masih punya misi meraih hasil bagus sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 mendatang.

Di sisi lain, kemenangan berpotensi membuyarkan asa Vietnam ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Andai mampu mengalahkan Indonesia, Vietnam bisa makin dekat dengan status juara grup. Sekarang mereka mengoleksi 11 poin, atau unggul 2 poin atas Uni Emirat Arab dan Thailand.

Namun kalau kalah, Vietnam malah terancam Uni Emirat Arab, serta membiarkan Thailand dan Malaysia memiliki peluang lebih baik.

Sebelumnya dalam pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1.

Gol-gol Vietnam dilesakkan Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh. Sedangkan sebiji gol Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Hasil pertemuan pertama itu menggenapkan 4 kemenangan yang diraih pelatih Park Hang-seo atas Indonesia, selama menangani Vietnam sejak 2017 di berbagai level usia.

Kemenangan terpenting Park Hang-seo atas Timnas Indonesia terjadi di SEA Games 2019, ketika Vietnam U-22 berhasil mendulang medali emas lewat kemenangan 3-0.

Namun Park Hang-seo punya rekor buruk, ketika berhadapan dengan Shin Tae-yong. Kedua pelatih pernah beradu taktik sebanyak 10 kali di Korean League.

Melawan Shin Tae-yong, Park Hang-seo hanya mampu sekali menang dan imbang, serta menelan 8 kekalahan.

Rekor itu bukan tidak mungkin bertambah buruk, mengingat Vietnam minus dua pemain pilar. Kiper utama Dang Van Lam terpaksa dipulangkan, karena dikonfirmasi positif Covid-19.

Vietnam juga tanpa pemain paling berpengalaman Nguyen Trong Hoang. Gelandang berusia 32 tahun ini sedang menjalani akumulasi kartu kuning.

Namun demikian, kondisi empat pemain Timnas Indonesia juga masih meragukan. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo dan Andy Setyo.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menderita cedera, ketika menghadapi Thailand. Sedangkan Ryuji Utomo dan Andy Setyo cedera dalam latihan.

Kehilangan Egy Maulana Vikri tampaknya banyak menggerus kekuatan Indonesia di lini depan. Sementara Witan Sulaeman dapat digantikan Osvaldo Haay atau Adam Alis.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Spanyol Incar Kemenangan Perdana, Prancis vs Hungaria
Gading Marten

Sport

Resmi! Gading Marten Akuisisi Klub Liga 3 Persikota Tangerang

Sport

Termasuk Bek Muda Barito Putera, Berikut Pemain Top Statistik di Fase Grup Piala Menpora

Sport

Hasil UFC 262: Charles Oliveira Warisi Gelar Khabib Nurmagomedov
apahabar.com

Sport

Laga Juventus vs Barcelona Akan Seru, Ronaldo dan Messi Kembali Bertemu
apahabar.com

Sport

Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan

Sport

Cristiano Ronaldo Mandul, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
apahabar.com

Sport

Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com