Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Personel Gabungan di Banjarmasin Gelar Patroli

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 23:41 WIB

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Personel Gabungan di Banjarmasin Gelar Patroli

Kawal PSU Pilgub Kalsel, personel gabungan di Banjarmasin mulai patroli, Senin (7/6/2021) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP hingga Dishub Kota Banjarmasin gelar patroli gabungan, Senin (7/6) malam.

Patroli dilakukan sebagai tindak lanjut apel gabungan Senin (7/6) pagi tadi, dalam rangka mengawal pemungutan suara ulan (PSU) Pilgub Kalsel yang dilaksanakan di Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6) ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengatakan, pemkot dalam hal ini bersama pihak lainnya selalu mengupayakan ketentraman dan ketertiban warga saat PSU.

“Jadi diharapkan adanya kegiatan seperti ini dapat memudahkan masyarakat dalam pemungutan suara ulang dan memberikan rasa aman pada mereka ketika memilih,” terang Dayeen usai giat.

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk tak ragu mendatangi TPS-TPS di mana masyarakat telah terdaftar sebagai pemilih tetap dan memberikan hak suara mereka.

Sedangkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho, menjelaskan, apel yang dilakukan Senin malam ini merupakan upaya guna menciptakan kondusifitas dan keamanan pada masyarakat di kawasan PSU.

“Untuk itu kami lakukan juga patroli skala besar di 301 TPS. Diamankan dan dikawal oleh petugas gabungan dari Polda, Sabhara 100 Personel, Brimob dan Kodim 100, Dishub dan lainnya juga turun semua. Jadi kurang lebih ada 750 personel yang diturunkan pada PSU Pilgub ini,” lanjut Kapolresta.

Untuk personel yang berjaga di 301 TPS, dijelaskan Kapolresta ada 1 polri 2/3 Linmas dan 1 personel Babinsa. Ada petugas yang stand by di setiap TPS, ada pula yang mobile ke sejumlah titik.

Jika ditemukan ada relawan-relawan atau lainnya yang semisal menganggu kondusifitas PSU di hari H nanti, pihaknya siap mengamankan apabila dalam kejadian tersebut terdapat pelanggaran dan unsur pidananya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Banjarmasin memberikan arahan kepada anggota Linmas terkait pendistribusian logistik dari kecamatan ke kelurahan kemudian ke TPS berjalan aman dan lancar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Remisi Idulfitri

Banjarmasin

Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya
Delapan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kota Banjarmasin ditutup dan dipindahkan. Salah satunya TPS di jalan Belitung Darat.

Banjarmasin

TPS di Belitung Darat Banjarmasin Ditutup, Ini Alasannya
PPKM

Banjarmasin

PPKM Besok, Banjarmasin Masih Godok Aturan
Banjarmasin

Banjarmasin

Resmi Dua Periode, Sederet PR Menanti Wali Kota Ibnu Sina!
Aziz MK

Banjarmasin

Resmi, Kasus Dugaan Pemalsuan Bukti MK Naik Sidik di Polda Kalsel
Banjarmasin

Banjarmasin

Tok! Pertamina Sanksi SPBU Sutoyo Buntut Meteran Tak dari Nol
Banjarmasin

Banjarmasin

Diamankan! Dua Supeltas Liar Banjarmasin Merayap hingga Push Up di Balai Kota
Takbir Keliling

Banjarmasin

Nekat Takbir Keliling di Kalsel, Simak Sanksi yang Bakal Diterapkan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com