MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir

Jokowi: Indonesia Punya 75,9 Juta Dosis Vaksin Cukup untuk 37,5 Juta Orang

- Apahabar.com Selasa, 1 Juni 2021 - 00:36 WIB

Jokowi: Indonesia Punya 75,9 Juta Dosis Vaksin Cukup untuk 37,5 Juta Orang

Presiden Jokowi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia telah memiliki 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi. Vaksin sebanyak ini cukup untuk 37,5 juta orang.

“Indonesia sudah mempunyai 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi. Jumlah itu cukup untuk 37,5 juta orang,” katanya dikutip apahabar.com dari Okezone.

Jokowi menambahkan, sejauh ini, program vaksinasi pemerintah telah mencapai 26,9 juta dosis, 16,3 juta di antaranya menerima vaksinasi dosis pertama dan 10,6 juta jiwa dosis kedua.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) untuk mempercepat program vaksinasi untuk warga lanjut usia atau lansia.

Saat ini, kata dia, pelaksanaan vaksinasi secara nasional akan tembus sebanyak 27 juta dan perharinya penyuntikkan mencapai 500 ribu. Ini disebabkan karena ketersediaan stok vaksin yang sudah mencukupi.

“Vaksinasi Insya Allah hari ini mungkin akan tembus 27 juta vaksinasi dan kita sudah kembali menyentuh angka 500 ribu perhari vaksinasinya. Alhamdulillah bulan ini kita memiliki stok yang ada di tangan sekitar 20 juta, jadi kalau dibagi 30 hari mampu lah kita menyuntik sebanyak 500 sampai 650 ribu suntikan perhari,” kata Budi usai menghadiri rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/5).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gempa

Nasional

Tetap Waspada, Ada 32 Aktivitas Gempa Susulan di Sulawesi Barat
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Ingatkan Anak Muda Bisa Tulari Corona ke Manula
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin Dinilai Seperti ‘Ban Serep’ Jokowi, Jubir : Wapres Tak Ingin Ada Matahari Kembar
apahabar.com

Nasional

Jasad Ustaz Arifin Ilham Mengeluarkan Aroma Harum
apahabar.com

Nasional

BW Tak Hadiri Sidang Keempat Sengketa Pilpres
apahabar.com

Nasional

Gunung Merapi Alami 7 Kali Gempa Guguran, Status Masih Waspada
apahabar.com

Nasional

Kabupaten PPU dan Kukar Jadi Ibu Kota, Isran Koordinasi dengan Wali Kota
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Selama Belum Ada Vaksin, Kita Adaptasi Norma Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com