Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Jual ke Toko Spare Part, Pelaku Curanmor di Balikpapan Diringkus

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 11:47 WITA

Jual ke Toko Spare Part, Pelaku Curanmor di Balikpapan Diringkus

Pelaku diamankan polisi lantaran melakukan pencurian motor dengan modus pretel motor yang dicurinya. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jajaran Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan, Kaltim, meringkus seorang pelaku pencurian motor (curanmor) pada Minggu (27/6).

Pelaku berinisial LDL (19) ini diringkus lantaran melakukan aksi curanmor di beberapa tempat dan menjualnya dalam bentuk pretelan atau terpisah.

Pengungkapan bermula laporan dari korban bahwa motornya hilang dicuri pada 4 November 2020 lalu di kawasan Jalan Marsma Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

Dari laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Polisi mendapati spare part yang dijual di beberapa bengkel di Balikpapan yang ternyata onderdil dari motor korban yang dipretel oleh pelaku.

“Modusnya pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara didorong karena saat itu motor tidak di kunci setir. Setelah kami melakukan pemeriksaan di beberapa bengkel ada menjual spare part, ternyata yang dijual itu adalah barang bukti curanmor yang kami selidiki. Jadi dia melakukan pencurian motor dan dipretel terus dijual ke beberapa toko spare part,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, Selasa (29/6).

Dari situ polisi pun mengantongi identitas pelaku dan langsung meringkusnya di kediamannya kawasan Gang Mawar, Balikpapan Selatan. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor yang sudah dipretel.

“Sementara kami amankan 1 unit Jupiter MX nopol KT 5912 KN yang sudah dipretel dari mesin sampai seluruh bodi,” ujarnya.

Dari hasil interogasi kepada pelaku, polisi masih mendalami dan mencari beberapa spare part lainnya yang dititipkan di beberapa bengkel atau toko spare part di Balikpapan.

“Sementara ini kami dalami karena tersangka ini menitipkan spare part-nya di beberapa toko. Pengakuan pelaku baru kali ini dia melakukannya,” ungkapnya.

Pelaku pun dijerat Pasal 363 KUHP ancaman pidana di atas 5 tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Meninggal Usai Menyeberang

Kaltim

Heboh Pria Misterius Meninggal Usai Menyeberang Jalan di Balikpapan

Kaltim

Pemkot Balikpapan Gelar Salat Gerhana, Rizal Effendi Pamit
Balikpapan

Kaltim

Tak Diberitahu Rekonstruksi Kasus Herman, Kuasa Hukum Pelapor Layangkan Protes
Balikpapan

Kaltim

Mal di Balikpapan Wajib Tutup 100 Persen, Supermarket dan Restoran Dikecualikan

Kaltim

Sinyal Marabahaya Nyala, Basarnas Kaltim Kena Prank Kapal Asing
apahabar.com

Kaltim

Siap-Siap, Seluruh ASN di Kaltim Wajib Ikut Tes Urine
Balikpapan

Kaltim

Kasus Covid-19 Meledak, Wali Kota Balikpapan Perintahkan Lockdown
Ilmu Hitam

Kaltim

Sadis! Suami Sembelih Istri dan Anak di Sangatta, Diduga Belajar Ilmu Hitam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com