Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Corona

- Apahabar.com     Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:33 WITA

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Corona

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito positif Covid-19 menyusul aktivitasnya mengunjungi beberapa daerah yang mengalami lonjakan virus corona. Foto-Biro Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa dirinya terjangkit virus corona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” kata Wiku dalam keterangan resminya, kutip apahabar.com dari CNN Indonesia, Sabtu (19/6).

Wiku menjelaskan kronologi terpapar Covid-19 berawal dari Jum’at 18 Juni 2021. Saat itu dia melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Selanjutnya, Ia mengonfirmasi hasil swab antigen tersebut dengan tes swab PCR.

“Dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19,” kata Wiku.
Dia memperkirakan tertular virus corona saat tengah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Padahal, perjalanan dinas itu, kata Wiku, sudah dilakukan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wiku mengatakan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik. Ia juga optimistis nantinya bisa segera sembuh dari virus tersebut.

Ia juga telah meminta kepada pihak yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan tes antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata dia.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

bank bjb Raih Peringkat Pertama Kategori Bank Go Public versi InfoBank

Tak Berkategori

Jadwal MotoGP Portugal 2020, Joan Mir Kalahkan Capaian Rossi dan Marquez! Live Streaming Trans7
apahabar.com

Tak Berkategori

Cegah Kluster Perkantoran, Lift Gedung DPRD Kalsel Adopsi Teknologi Kekinian

Tak Berkategori

Alpianoor Bisa Cetak KIS Berkat Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Barabai

Tak Berkategori

Wawali Banjarbaru Berdialog dengan Masyarakat Cempaka Bahas Antisipasi Banjir
Desa Bungai Jaya

Tak Berkategori

Desa Bungai Jaya Kapuas Terima Penghargaan Desa Sadar Hukum
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Skor Babak Pertama Indonesia Sementara Tertinggal 0-1
UKW IJTI Kalsel

Tak Berkategori

Tingkatkan Kualitas Jurnalis Televisi di Banua, UKJ IJTI Kalsel Resmi Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com