VIDEO Momen Kasatlantas Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Kasatlantas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja

Kabar Gembira, Pemkab dan MUI HSS Mulai Sosialisasikan Program Beasiswa untuk Santri

- Apahabar.com Kamis, 10 Juni 2021 - 13:43 WIB

Kabar Gembira, Pemkab dan MUI HSS Mulai Sosialisasikan Program Beasiswa untuk Santri

Bupati HSS Achmad Fikry dan Ketua MUI HSS TGH Muhammad Riduan Baseri membuka sosialisasi program beasiswa Mahasantri. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar sosialisasi program beasiswa Mahasantri di aula STAI Darul Ulum Kandangan, Kamis (10/6).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry ini dihadiri seluruh Pimpinan serta perwakilan santri pondok pesantren (ponpes) HSS.

Ketua Tim Seleksi, Diny Mahdany mengatakan MUI HSS dilibatkan untuk menjadi panitia pelaksana tim seleksi beasiswa mahasantri menimba ilmu di luar negeri.

“Sosialisasi ini bertujuan menyampaikan informasi kepada seluruh Pimpinan Ponpes tentang program beasiswa dari Pemkab HSS supaya terlaksana dengan maksimal dan tepat sasaran,” katanya.

Diny Mahdany menyampaikan pimpinan ponpes segera menyiapkan secara matang para santri dan santriwati untuk tahun akan datang.

Pasalnya, setelah selesai dalam melaksanakan pendidikan dan kembali ke Bumi Rakat Mufakat sebutan HSS, mahasantri diharapkan mampu berperan dalam membangun daerah.

“Kita harapkan dapat mewujudkan misi visi Bupati HSS dan Wakil yakni membangun masyarakat dunia dan akhirat,” jelasnya.

Program beasiswa mahasantri merupakan program yang tercetus melalui visi misi Bupati HSS dan Wakil masa jabatan 2018-2023.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan pada periode kedua pihaknya meningkatkan visinya dengan cerdas, inovatif, teknologis, agamis untuk menuju masyarakat yang sejahtera dunia akhirat.

“Kalimat terakhir ini yang menjadi penekanan kami, karena kita sadar pemimpin telah menyiapkan rakyatnya tidak sekedar sejahtera dunia tapi juga harus sejahtera akhirat,” terangnya.

Pemkab HSS telah menyiapkan dana dan menyerahkan kepada MUI karena yang paling tahu proses memberangkatkan santri ke luar negeri.

“Kalau urusan menyekolahkan itu kami serahkan kepada MUI, panitia mau ke Mesir atau Yaman yang penting ada standar dan indikator kualitas sekolahnya,” kata Achmad Fikry.

Bupati HSS juga mengharapkan kualitas sumber daya manusia dilingkungan pendidikan agama melalui Ponpes semakin baik, demi mengimbangi perkembangan dunia yang sangat pesat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Bupati HSS Pimpin Rakor PPKM Mikro di Simpur dan Kalumpang

HSS

Bupati HSS Serahkan Reward Pajak ke Pengelola Hotel dan Rumah Makan

HSS

PKK HSS Gelar Khitanan Massal Gratis di 10 Kecamatan
apahabar.com

HSS

Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat serahkan tanda pengenal peserta pelatihan teknik otomotif. Foto-Istimewa

HSS

Wakil Bupati HSS Buka Pelatihan Teknik Otomotif
apahabar.com

HSS

Bus Sekolah Gratis Jurusan Bangkau Resmi Beroperasi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tandatangani Fakta Integritas Berantas Korupsi
apahabar.com

HSS

HUT ke-49 Korpri, Bupati HSS Pesan Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com