Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Kabupaten HSS Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 17:42 WITA

Kabupaten HSS Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Bupati HSS Achmad Fikry, Kapolres HSS AKBP Siswoyo Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Hasil rapat koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sekolah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM, Senin (28/6).

Rapat tersebut dihadiri Satgas Covid-19 kabupaten, kecamatan, dan desa, para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), TNI-Polri, serta para Dokter Tim Penanganan Covid-19 beserta jajarannya.

Bupati HSS Achmad Fikry, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten HSS menyampaikan, rapat koordinasi membahas PTM bagi sekolah, yang rencananya dilaksanakan Juli 2021.

“Kami mendapat input dari beberapa dinas, Insya Allah PTM dan lain-lain dapat berjalan dengan baik,” kata Achmad Fikry di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Hal ini berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten HSS, yang memastikan sudah ada gambaran dan secara fisik di lapangan sudah siap melaksanakan PTM.

Apalagi, tenaga pendidik atau guru sudah dilakukan vaksinasi sehingga apabila tidak ada perubahan yang mendasar, PTM dapat diterapkan.

“Nanti akan dilihat terlebih dahulu perkembangan selama setengah bulan ke depan,” imbuhnya.

Bupati HSS berpesan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini dapat dijaga bersama-sama meskipun angka kasus yang masih dirawat sudah membaik.

“Kita pantau perkembangan berikutnya, karena angka penyebarannya sangat dinamis sekali,” jelas Achmad Fikry.

Kegiatan masyarakat yang sifatnya berkumpul orang banyak, Bupati Achmad Fikry mengimbau supaya menunda sementara. Meskipun tersedia petugas relawan dalam kegiatan, bukan menjadi jaminan dapat mencegah penularan Covid-19.

Pihaknya menambahkan, masyarakat yang mungkin tidak percaya dengan Covid-19 diminta jangan mengajak orang lain.

“Kalau mengajak orang lain itu akan bersentuhan dengan hukum, karena melanggar undang-undang kesehatan,” tegasnya.

Selain pembahasan PTM, rapat koordinasi juga membicarakan pariwisata dan olahraga yang terus dilakukan pemantauan ketat.

Pada rapat itu, Bupati Achmad Fikry ingin memastikan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 bisa terus dilakukan oleh semua komponen Satgas kabupaten, kecamatan dan desa.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

bupati hss

HSS

44 P3K Diambil Sumpah, Simak Pesan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2018

HSS

Kompetisi Kemenpan RB, Kabah Wilda Kabupaten HSS Masuk Terbaik se-Indonesia
apahabar.com

HSS

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas
apahabar.com

HSS

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri
apahabar.com

HSS

Pantau Titik Api Melalui Mobilisasi Pasukan di Kecamatan  

HSS

Pemkab HSS Siapkan Tanah Pemindahan Rutan Kelas II B Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com